Misi Persib Pertahankan Tren Positif Saat Jamu Barito Putera

Penulis: M. Aldi
Kamis 15 Sep 2022, 18:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla ketika berfoto bersama Ciro Alves dan Yaya Sunarya

Pelatih Persib, Luis Milla ketika berfoto bersama Ciro Alves dan Yaya Sunarya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tren positif berusaha dirawat Persib ketika menjamu Barito Putera di laga pekan ke-10. Kemenangan dibutuhkan untuk bisa terus mengatrol posisi pada papan klasemen Liga 1 2022/2023.

Luis Milla selaku pelatih kepala menuntut anak asuhnya bermain maksimal. Menurutnya tidak ada alasan bagi Ciro Alves dan kawan-kawan memandang remeh lawan. Meski saat ini Laskar Antasari ada di papan bawah dan sedang puasa kemenangan di enam laga terakhir.

"Bagi kami ini pertandingan yang penting dan saya menaruh respek untuk Barito Putera. Saya rasa memang mereka saat ini sedang dilanda masalah, tapi mereka mempunyai pemain yang berkualitas terutama di lini tengah. Lutfi (Kamal), Bayu Pradana dan Rizky (Pora). Mereka merupakan tim yang sangat bagus," kata Luis Milla dalam jumpa pers menjelang laga.

Menurutnya motivasi Barito yang ingin bangkit akan jadi rintangan Persib untuk meraih kemenangan. Tapi anak-anak Bandung juga tentu punya ambisi besar untuk bisa meraih kemenangan dan melanjutkan rentetan hasil positif. Milla menyebut dukungan Bobotoh dibutuhkan agar energi pemain bisa terdongkrak.

"Tapi kami juga ingin memainkan laga dengan baik serta meningkatkan performa kami. Setelah dua kemenangan, kami ingin melanjutkan itu, baik dari penampilan dan hasil. Kami juga tentu perlu dukungan di stadion dari Bobotoh. Bagi saya besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi Persib, sama pentingnya seperti menghadapi Persija dan tim-tim lainnya. Besok kami harus mendapat tiga poin dan kami perlu dukungan dari suporter," ujar dia.

Di satu sisi, Luis Milla juga mewanti-wanti pasukannya supaya tidak percaya diri berlebih. Di awal musim, anak asuhnya sempat mengalami krisis mental setelah mendapat hasil yang buruk dan kini perlahan bangkit. Namun dia juga khawatir jika dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir membuat pemain terlena. Dia menuntut pemain untuk tetap bermain maksimal, fokus selama laga, dan tidak kenal lelah berjuang 90 menit.

"Bagi saya itu harus seimbang. Kami memiliki kepercayaan diri sekarang dan di awal musim kami sempat bermasalah dengan itu. Di awal musim tim seakan tidak percaya diri untuk menghadapi situasi tersebut. Kini setelah bermain melawan Arema, kami sempat tertinggal satu gol di babak pertama, di babak kedua mereka mununjukan spiritnya dan performanya, bermain lebih baik dan juga percaya diri," tuturnya.

"Saat ini, penting bagi pemain untuk tampil dengan gaya, spirit yang sama untuk pertandingan besok. Pemain untuk pertandingan besok harus fokus dan bermain maksimal 90 menit, tim pelatih menuntut pemain untuk bermain dengan fight, itu idenya," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/misi-persib-pertahankan-tren-positif-saat-jamu-barito-putera
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini