Misi Eriksen Bersama Inter: Akhiri Dominasi Juventus

Penulis: Demos Why
Kamis 06 Feb 2020, 01:45 WIB
Misi Eriksen Bersama Inter: Akhiri Dominasi Juventus

Christian Eriksen (Foto: Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images)

Berita Liga Italia: Winger Inter Milan, Christian Eriksen, mengungkapkan alasan utama dirinya menerima tawaran La Beneamata di jendela transfer musim dingin tahun 2020. Selain mencari tantangan baru Eriksen juga memiliki misi membantu Inter mengakhiri dominasi Juventus di Serie A.

Eriksen bergabung dengan Inter Milan pada jendela transfer musim dingin tahun 2020 usai didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan mahar 20 juta euro. Kedatangan Eriksen sendiri diharapkan mampu meningkatkan kreativitas lini tengah Inter serta membantu lini depan mereka dalam mengkreasikan gol.

Eriksen sendiri mengaku bahwa kedatangannya ke Inter awal tahun ini lantaran memiliki misi utama yakni membantu tim mengakhiri dominasi Juventus di Serie A. Seperti yang kita ketahui bahwa Juve selama delapan tahun terakhir ini merajai sepakbola Italia dan nyaristak tersentuh oleh tim manapun.

"Juvnetus sudah terlalu lama menjadi nomor satu dan kami ingin mengubah banyak hal," ujar Eriksen kepada Gazzetta dello Sport.

"Karena alasan itulah saya berada di sini. Konsistensi kemenangan adalah faktor utama untuk menjadi juara dan Juventus memilikinya."

"Namun ada juga Lazio yang berada dalam arah yang sama dengan kami," pungkasnya.

Inter sendiri di musim ini memang digadang-gadang menjadi pesaing utama Juventus dala perburuan Scudetto musim 2019/20. Jika melihat tabel classifica, peluang Nerazzurri untuk menjadi juara di musim ini sangat terbuka. Meski masih menempati posisi kedua dengan koleksi 51 poin dari 22 laga, namun mereka hanya tertinggal tiga angka dari Juventus yang masih perkasa di puncak klasemen sementara.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Inter Milan, Juventus, Serie A

1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini