Misi Aubameyang di Arsenal: Ke Liga Champions, Lalu Juara Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 28 Sep 2020, 20:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang ingin melegenda di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan dia sangat ingin memenangkan gelar Premier League bersama Arsenal, tetapi juga mengakui bahwa kembali ke Liga Champions adalah prioritas utama klub pada musim 2020-21.

The Gunners belum bermain di Liga Champions sejam musim 2016-17, dan sudah lebih dari 16 tahun sejak mereka terakhir kali menjuarai kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris.

Arsene Wenger mengantarkan tiga gelar Premier League selama 22 tahun masa pemerintahannya di klub, tetapi Arsenal merosot tajam selama periode-periode terakhirnya dan ia digantikan oleh Unai Emery pada akhir musim 2017-18.

Sayangnya, Unai Emery dipecat pada November 2019 setelah hanya 18 bulan duduk di kursi panas. Mantan kapten The Gunners, Mikel Arteta, akhirnya dibawa pulang ke Emirates Stadium setelah sukses mengambil ilmu dari Pep Guardiola di Manchester City.

Mikel Arteta berhasil mengubah budaya di klub dan mereka perlahan-lahan menunjukkan kemajuan di dalam lapangan, dengan trofi Piala FA dan Community Shield sebagai bukitnya.

Manajer asal Spanyol itu juga berhasil meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang, yang memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya bersama Arsenal, untuk menandatangani kontrak tiga tahun baru awal bulan ini. Dia bahkan menolak tawaran dari Barcelona untuk bertahan di London utara.

Kapten Meriam London itu sudah berusia 31 tahun dan memasuki tahap akhir kariernya, dan di waktu yang tersisa ini, dia ingin sekali mengukuhkan dirinya sebagai salah salah satu legenda klub.

Ditanya apa yang harus dia lakukan untuk mencapai itu, Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan kepada Sky Sports: "Semoga memenangkan liga. Saya pikir ini sangat mudah untuk dijawab. Saya perlu memenangkan liga, tetapi saya masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan saya merasa jauh dari para legenda itu, tetapi pada saat yang sama saya tahu bahwa saya dapat meraihnya."

Meski Pierre-Emerick Aubameyang berharap bisa mendapatkan lebih banyak trofi bergengsi secepatnya, ia mengatakan kembali ke Liga Champions adalah target utama Arsenal di akhir musim ini.

"Saya pikir setiap orang memiliki satu tujuan, untuk maju dan membawa klub kembali ke tempatnya semula. Sekarang sudah beberapa tahun sejak kami bermain di Liga Champions, misalnya, dan bagi saya dan semua klub, itu menyakitkan — bukan hanya sedikit tapi banyak," ujarnya.

"Ketika Anda memenangkan trofi, Anda ingin memenangkan lebih banyak lagi dan inilah masalahnya. Kami ingin bersaing, pertama-tama untuk liga, saya pikir ini adalah poin terbesar. Kami ingin kembali ke Liga Champions, kami harus tetap rendah hati."

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Premier League, liga champions

901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini