Miris! Atletico Madrid Belum Pernah Menang vs Real Madrid Sejak Juli 2019

Penulis: Vina Enza
Minggu 07 Mar 2021, 13:55 WIB
Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid saat ditaklukkan Real Madrid 2-0 di leg pertama musim ini (foto:medeifoot)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid mengalami serangkaian kekecewaan di derby Madrid sejak kemenangan 7-3 di pramusim, mereka belum pernah lagi mencetak gol atau menang atas Real Madrid sejak Juli 2019 lalu.

Atletico Madrid menaklukkan Real Madrid 7-3 di MetLife Stadium di New Jersey pada 27 Juli 2019 lalu, sebuah kemenangan yang menimbulkan kehebohan di sekitar Spanyol. Memang mungkin hanya di pertandingan persahabatan namun skor yang luar biasa dicatatkan artinya sangat menyakitkan bagi Los Blancos,

Los Blancos sudah memiliki masalah dengan perang dingin antara Gareth Bale dan Zinedine Zidane dan mereka baru kehilangan Marco Asensio selama beberapa bulan karena cedera, kekalahan di derby semakin melengkapi penderitaan mereka.

Real Madrid saat itu baru saja mengalami musim yang sulit dan kekalahan ini bahkan lebih menimbulkan keraguan yang lebih lagi di masa depan beberapa bintang klub seperti James Rodriguez termasuk di antaranya.

Nampaknya Los Rojiblancos memiliki keuntungan menjelang musim baru akan tetapi segalanya berubah dengan cepat dengan kemenangan 7-3 berubah menjadi kutukan bagi tim besutan Diego Simeone. Atletico tidak pernah menang dalam empat derby Madrid selanjutnya sejak laga pramusim tersebut dan belum mencetak satu gol pun dalam prosesnya.

Seperti dilansir Marca, setelah kemenangan 7-3 tersebut dua bulan kemudian berakhir imbang tanpa gol sedangkan pertandingan kedua adalah final Piala Super Spanyol di mana berakhir imbang 0-0 dan dimenangkan oleh tim besutan Zidane dengan adu penalti.

Selanjutnya pertandingan kedua berlangsung di La Liga yang dimenangkan oleh pasukan Zidane dengan skor 1-0 yang membuat mereka membuat langkah besar dalam perburuan gelar juara liga dan pertemuan pertama musim ini memberikan Atleti kekalahan perdana musim ini.

Tim besutan Diego Simeone seharusnya bisa menyingkirkan hasil negatif tersebut yang telah menghantui sejak Juli 2019 saat kedua tim saling berhadapan di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu malam ini WIB.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Real Madrid, Simeone

1298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini