Miralem Pjanic Bicara Tentang Perbedaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Des 2020, 21:45 WIB
Miralem Pjanic bicara soal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dan Miralem Pjanic (Image: BarcaUniversal)

Berita Liga Champions: Mantan gelandang Juventus yang kini bermain untuk Barcelona, Miralem Pjanic, bicara soal perbedaan antara dua mega bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sang pemain tim nasional Bosnia baru pindah ke La Blaugrana pada musim panas tahun ini, setelah menghabiskan empat tahun kariernya bersama Bianconeri, dengan dua tahun terakhirnya bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Mendapatkan kesempatan untuk main bersama Lionel Messi pada musim ini, Miralem Pjanic pun punya pendapatnya sendiri tentang kedua mega bintang tersebut.

"Saya hanya bisa bicara yang baik-baik soal Ronaldo, sebagai pribadi dan juga sebagai atlet. Dia sangat mempersiapkan diri dan perhatian kepada semua detail," kata Pjanic dalam sebuah acara publik, sebagaimana yang dilansir dari Mundo Deportivo.

"Messi merupakan seorang alien. Setiap kali saya bermain menghadapinya, itu adalah laga yang sangat sulit, hampir mustahil untuk menghentikannya. Kini saya berada di pihaknya, saya bisa paham bahwa dia merupakan pemain fenomenal.

"Setiap kali dia menguasai bola, maka sesuatu terjadi. Entah mencetak gol atau assist, atau sebuah operan yang luar biasa. Dia merupakan seorang sosok yang jenius."

Namun demikian, Messi tidak berada dalam performa yang biasanya pada musim ini. Kehebatannya selama bertahun-tahun telah menetapkan standar yang sangat tinggi, hingga penurunan performa yang terjadi pada saat ini terasa sangat nyata.

Ia nampak tidak lagi memiliki hasrat yang sama seperti ketika menjalani tahun-tahun puncaknya di Barcelona, dan Pjanic pun bersaksi tentang apa yang diketahuinya.

"Sebelum tiba, saya melihat ada banyak masalah dan bahwa Messi tidak dalam keadaan baik-baik saja. Namun saya melihat dia sangat termotivasi dan fokus terhadap pekerjaannya," lanjut pemain berusia 30 tahun ini.

"Itu bergantung kepada kami untuk membantunya dan membuatnya bermain lebih baik lagi. Ketika Anda memiliki seorang pemain seperti Leo dalam tim, Anda harus mengambil keuntungan dari hal itu dan mencoba untuk memenangkan apa pun."

Messi dan Pjanic akan mencoba mengalahkan Ronaldo dan Juventus dalam pertandingan terakhir Barcelona di babak grup Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Barcelona, Juventus, liga champions

43455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini