Minim Menit Bermain, Marc Roca Mulai Tak Betah di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Okt 2021, 10:30 WIB
Marc Roca

Marc Roca (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil memperpanjang kontrak dua gelandang andalannya, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Namun, kesepakatan itu justru menjadi kabar buruk dari Marc Roca, yang masih minim mendapat menit bermain di Bayern.

Dengan perpanjangan kontrak Kimmich dan Goretzka, itu berarti Marc Roca harus menikmati peran hanya sebagai pemain cadangan di lini tengah. Ia juga diprediksi semakin sulit mendapat kesempatan bermain di bawah pelatih Julian Nagelsmann, menyusul keberhasilan klub mendatangkan kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer, yang juga memiliki posisi sama dengan dirinya sebagai gelandang tengah.

Berdasarkan statistik di laman Transfermarkt, sampai sejauh musim ini Roca belum sekali pun mendapat menit bermain bersama Die Bavarian. Fakta itu lah yang membuat dirinya semakin tak betah di Allianz Arena, dan menurut jurnalis Sport1, Florian Plettenberg, ia ingin segera berdiskusi dengan klub mengenai masa depannya, apakah memang dia harus bertahan atau hengkang.

Marc Roca, yang didatangkan dari Espanyol pada musim panas 2020 itu sebenarnya masih memiliki sisa kontrak selama 4 tahun, dan kini ia memiliki nilai pasar sebesar 8 juta euro atau setara dengan 131,6 miliar rupiah. Namun, demi keberlangsungan kariernya ia harus mempertimbangkan peluang untuk hengkang demi mendapat lebih banyak menit bermain.

Selain Roca, ketatnya persaingan di lini tengah Bayern Munich membuat beberapa pemain lain seperti Corentin Tolisso dan Michael Cuisance juga dikabarkan tengah mempertimbangkan peluang untuk hengkang meninggalkan Die Bavarian.

Artikel Tag: Marc Roca, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/minim-menit-bermain-marc-roca-mulai-tak-betah-di-bayern-munich
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini