Minim Menit Bermain di Bayern Munich, Marcel Sabitzer Pilih Bungkam

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Okt 2021, 05:30 WIB
Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer (Dumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Marcel Sabitzer resmi pindah ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2021, setelah ditransfer dari RB Leipzig pada hari-hari terakhir jendela transfer dengan mahar sebesar 16 juta euro atau setara dengan 263 miliar rupiah.

Namun, sayangnya sampai saat ini Marcel Sabitzer belum mendapatkan peran utama di lini tengah Bayern Munich di bawah kepelatihan Julian Nagelsmann. Sampai sejauh musim ini pemain berusia 27 tahun itu hanya mencatat 6 penampilan untuk Bayern Munich di Bundesliga dan Liga Champions, di mana semua penampilannya ia catat dari bangku cadangan dengan total menit bermain hanya 121 menit.

Meski minim mendapat kesempatan bermain, Sabitzer tetap dipanggil untuk memperkuat Timnas Austria pada laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kepulauan Faroe (10/10) dan Denmark (13/10). Sementara itu, dalam konferensi pers bersama Timnas Austria, Sabitzer yang disinggung mengenai minimnya menit bermain di Bayern hanya memilih untuk bungkam.

“Saya tidak perlu menjawab pertanyaan tentang hal ini, sekarang tentang dua pertandingan internasional. Tapi saya sudah beradaptasi dengan baik. Sangat menyenangkan bekerja untuk klub sebesar itu. Seiring waktu, taruhannya akan meningkat,” ucap Sabitzer, dilansir dari Bavarian Football Works.

Timnas Austria memang sangat membutuhkan kemenangan di dua laga terdekat kualifikasi Piala Dunia 2022, karena untuk saat ini mereka masih berada di posisi ke-4 klasemen sementara Grup F dengan tertinggal 4 poin dari Skotlandia yang berada di posisi kedua.

Artikel Tag: marcel sabitzer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/minim-menit-bermain-di-bayern-munich-marcel-sabitzer-pilih-bungkam
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini