Minati Dani Olmo, Barcelona Berencana Temui RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Sep 2021, 13:00 WIB
Barcelona Ingin Datangkan Dani Olmo

Dani Olmo (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang serang milik RB Leipzig asal Spanyol, Dani Olmo. Blaugrana bahkan telah menyiapkan aksi nyata demi mendapatkan pemain incarannya tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun dari SportsMole, Barcelona akan menemui RB Leipzig, selaku klub pemilik sang pemain, dalam beberapa minggu ke depan untuk membahas peluang kepindahannya ke Camp Nou pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang.

Barca sebenarnya bukan klub yang asing bagi pemain berusia 23 tahun tersebut, karena ia pernah membela raksasa Catalan itu pada periode 2007 hingga 2014, sebelum akhirnya hengkang ke Dinamo Zagreb dan kemudian bergabung bersama Die Bullen pada musim dingin 2020 yang lalu.

Bersama Leipzig, Dani Olmo seakan menemukan sentuhan terbaiknya, di mana ia berhasil mencetak 12 gol serta menyumbang 13 assists dari total 61 penampilannya di semua kompetisi. Statistik itu lah yang kemudian membuat Blaugrana tertarik untuk memulangkannya kembali ke Camp Nou.

Menurut MundoDeportivo, Barca rela menunggu hingga musim panas 2022 mendatang demi bisa memulangkan pemain yang mencetak 3 assists dari 5 penampilannya bersama Spanyol di Piala Eropa 2020 tersebut. Namun, jika memiliki kesempatan, Barcelona akan memilih untuk memboyongnya di awal tahun depan.

Saat ini Dani Olmo masih memiliki tiga tahun kontrak tersisa bersama Leipzig, dan berdasarkan situs Transfermarkt kini ia memiliki nilai pasar sebesar 50 juta euro atau sekitar 847 miliar rupiah.

Artikel Tag: Dani Olmo, Barcelona, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/minati-dani-olmo-barcelona-berencana-temui-rb-leipzig
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini