Mimpi Marco Reus, Borussia Dortmund Tak Jual Pemain Bintang dan Juara Eropa

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 15 Agu 2022, 08:00 WIB
Borussia Dortmund

Marco Reus (Sumber: [email protected])

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund dikenal sebagai klub yang piawai dalam mengembangkan para pemain muda menjadi pemain top dunia dengan nilai transfer triliunan rupiah. Akan tetapi, kebiasaan mereka melepas para pemain bintangnya juga menjadi hambatan tersendiri bagi Die Bavarian untuk berprestasi.

Hal itulah yang kemudian sangat disesalkan oleh kapten tim, Marco Reus. Dalam pendapatnya, ia menilai bahwa Borussia Dortmund sebenarnya bisa menjadi klub top dan bahkan menjadi raja di Liga Champions Eropa, andaikan mereka tak melepas para pemain bintangnya di setiap bursa transfer.

“Selalu sangat memalukan melihat kami merekrut pemain muda yang sangat bagus, yang kemudian sayangnya memiliki impian untuk melanjutkan perkembangan mereka di klub lain setelah dua atau tiga tahun. Jika kami mampu mempertahankan pemain yang kami miliki, kami akan membuat gebrakan di Eropa,” kata Marco Reus, saat tampil di podcast OMR.

Sejumlah pemain kunci memang telah memilih meninggalkan Dortmund, seperti Jadon Sancho, Ousmane Dembele, dan Christian Pulisic. Di masa lalu mereka juga kehilangan Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, hingga Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara di bursa transfer musim panas tahun ini mereka kehilangan Erling Haaland, yang memilih melanjutkan kariernya bersama Manchester City, setelah membela Borussia Dortmund sejak musim dingin 2020 yang lalu.

Sebagai pengganti Haaland, Die Borussian kemudian mendatangkan pemain muda berusia 20 tahun, Karim Adeyemi, dari RB Salzburg dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mimpi-marco-reus-borussia-dortmund-tak-jual-pemain-bintang-dan-juara-eropa
1332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini