Mimpi Arsenal Angkat Trofi Premier League Belum Berakhir

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 18 Mei 2024, 08:45 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan bahwa Arsenal masih bisa bermimpi untuk memenangkan gelar Premier League musim ini, meskipun Manchester City memegang kendali menjelang pertandingan terakhir.

Arsenal harus mengalahkan Everton di Emirates Stadium akhir pekan ini dan berharap Manchester City kehilangan poin saat menjamu West Ham, untuk mengamankan kemenangan pertama mereka di Premier League sejak 2004. Namun, sejarah tidak berpihak pada mereka karena dalam sembilan kesempatan sebelumnya, saat pertandingan mencapai hari terakhir, tim yang memimpin di awal pertandingan akhirnya memenangkan gelar.

"Satu-satunya hal yang kami diskusikan adalah bahwa kami harus memberikan diri kami kesempatan untuk menjalani hari yang indah pada hari Minggu di mana mimpi itu masih hidup dan mungkin terjadi," ujar Mikel Arteta dalam konferensi pers pada hari Jumat (17/5).

"Ini adalah sepak bola dan ketika kami berada di sana, kami harus menjalani momen tersebut. Momennya adalah bermain seperti setiap minggu, memahami bahwa untuk mewujudkan mimpi itu kami harus menang. Itu sangat pasti. Kemudian kami harus berharap kepada West Ham untuk meraih mimpi tersebut. Bagian itu ada pada kami dan hanya itu yang bisa kami fokuskan."

Ketika ditanya apakah ia merasa para pemainnya benar-benar percaya bahwa mereka dapat membuat kejutan, Arteta mengatakan: "Saya percaya. Di sekeliling gedung. Ya Tuhan, kami berada di hari terakhir musim ini untuk memperjuangkan Premier League.

"Trofi Premier League belum pernah ada di Emirates dan itu dibangun hampir 20 tahun yang lalu. Itu adalah waktu yang sangat lama. Kami harus sangat optimis. Trofi itu akan ada di sana dan mungkin saja kami harus melakukan tugas kami dan kemudian kami menunggu dan melihat apa yang akan terjadi."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mimpi-arsenal-angkat-trofi-premier-league-belum-berakhir
1267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini