Milomir Seslija Ungkap Kunci Kemenangan Borneo FC Atas Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 26 Jul 2022, 02:00 WIB
Milomir Seslija nilai Borneo FC tampil baik

Laga Borneo FC vs Arema FC/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija menyebut bahwa kunci kemenangan 3-0 timnya atas Arema FC pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Segiri, Minggu (24/7) sore adalah evaluasi matang yang dilakukan usai melakoni dua pertandingan di final Piala Presiden 2022.

Pada partai final turnamen pramusim yang berlangsung dua leg tersebut, Borneo FC selalu gagal membobol gawang Arema FC karena finishing yang kurang maksimal. Alhasil, mereka harus menyerahkan trofi juara kepada tim lawan dengan skor akhir 0-1.

Sejumlah kelemahan di dua pertandingan final Piala Presiden 2022 itu yang kemudian dibenahi Milomir Seslija dan tim pelatih jelang pertandingan pertama Liga 1 2022/2023.

"Saya tahu permasalahan kami dalam dua match pertama. Kami pergi untuk solusi. Dan kami hari ini bermain bagus di laga pertama. Dalam 10 menit kami mencetak dua gol. Dan kami banyak membuat peluang untuk membunuh mereka. Tetapi dua gol terjadi dengan cepat. Di akhir sangat indah. Saat ini kami menunjukkan kami lebih baik dari Arema. Mereka tim yang bagus. Dan terima kasih kepada semua pemain. Mereka sangat bekerja keras. Dan mereka sangat yakin. Mereka sangat yakin dan percaya diri. Mereka memainkan permainan yang bagus. Tapi yang kami rindukan adalah Pusamania. Saya rasa jika ada mereka, keadaan akan lebih baik bagi kami," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Dalam pertandingan itu, Pesut Etam memang langsung tampil menekan dan sukses mencetak dua gol cepat melalui sundulan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-3' dan 6'.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit melambat dan diwarnai cukup banyak pelanggaran. Hasilnya, dua kartu merah dikeluarkan wasit untuk Leo Guntara dari Borneo FC dan Rizky Dwi Febrianto dari Arema FC.

Barulah pada masa injurytime babak kedua, Pesut Etam berhasil menambah gol lewat aksi pemain pengganti Muhammad Sihran menit ke-90+2' untuk menutup laga dengan skor akhir 3-0.

Menanggapi performa timnya yang cukup menurun di paruh kedua, Milomir Seslija menilai hal itu adalah efek dari kelelahan yang mulai mendera pemain usai tampil habis-habisan di Piala Presiden 2022.

"Ini bukan bermain sedikit lamban. Ini adalah tentang kami yang banyak menghabiskan waktu di Piala Presiden dan itu sangat sulit. Terkadang lawan menyerang kami dan kami berusaha untuk bisa menghalau mereka. Dan kami juga membuat banyak peluang. Karena kami tau ketika kami bermain terbuka, mereka bisa sangat cepat. kami mengalami ini beberapa kali. Kami tau mereka dalam krisis besar. Tetapi ketika mereka bersama, mereka menjadi tim kuat. Itulah mengapa ini menjadi taktik," lanjutnya.

Artikel Tag: Milomir Seslija, Borneo FC, Liga 1, Piala Presiden, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milomir-seslija-ungkap-kunci-kemenangan-borneo-fc-atas-arema-fc
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini