Milomir Seslija Puas dengan Performa Borneo FC di Uji Coba Laga Perdana

Penulis: Dayat Huri
Selasa 24 Mei 2022, 17:30 WIB
Milomir Seslija puas dengan performa Borneo FC

Skuat Borneo FC raih kemenangan di laga perdana/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengaku puas dengan performa tim asuhannya pada pertandingan uji coba kontra Rukun 79. Menghadapi tim lokal, lima gol berhasil disarangkan Pesut Etam melalui Javlon Gusynov, Jonathan Bustos, Terens Puhiri, Sultan Samma, dan Andi Harjito.

Dalam laga itu, Milomir Seslija menurunkan skuat terbaik di babak pertama. Stefano Lilipaly, Kei Hirose, Bustos, Pato, Hendro Siswanto dan pemain lainnya menghiasi susunan starting XI.

Di babak kedua, tim pelatih mengganti seluruh pemainnya dengan beberapa pemain muda seperti Nurdiansyah, Komang Teguh, Sihran dan beberapa pemain senior seperti Sultan Samma dan Misbakus Solikhin.

Usai laga, Milomir Seslija mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Menurut mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar tersebut, apa yang diperlihatkan pemain di lapangan adalah hasil kerja keras latihan selama ini.

"Ini adalah pertandingan pertama setelah dua minggu latihan. Ini adalah hasil latihan penetrasi, finishing dan latihan fisik mereka. Dan selama latihan dua minggu ini, saya melihat banyak hal baik dan ada hal yang harus dibenahi agar bisa lebih baik. Semua diberi kesempatan untuk menghadapi tantangan. Ini adalah proses kerja keras mereka dan ini barulah awal dari kerja keras mereka," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Ditegaskannya, uji coba perdana ini tujuannya jelas untuk menuju turnamen pra musim atau Piala Presiden yang rencananya akan digeber mulai 11 Juni mendatang.

Menurutnya, turnamen pramusim tersebut akan ia gunakan sebagai alat ukur sampai sejauh mana kekuatan timnya bersaing di Liga 1 musim depan.

"Dan sebelum bersaing di Piala Presiden, uji coba adalah salah satu cara meningkatkan kemampuan pemain saya," bebernya.

Dia juga menegaskan, dirinya tak lagi meminta kepada manajemen tambahan pemain baru. Sebab skuat Borneo FC yang ada saat ini sudah dianggapnya mumpuni.

"Komposisi kami sudah lengkap. Kami mempunyai 30 pemain. Mungkin ada satu kiper yang harus bertahan di sini. Ada 25-26 pemain dan ada beberapa pemain muda yang berlatih keras. Bagus melihat mereka beradaptasi dan mereka bisa memanfaat kesempatan dengan baik. Dan kami akan lihat progres mereka nanti, melihat naik turunnya mereka dan melihat perkembangan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Milomir Seslija, Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milomir-seslija-puas-dengan-performa-borneo-fc-di-uji-coba-laga-perdana
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini