Milner Sebut Liverpool Kelelahan usai Bermain Imbang Lawan Leeds

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 20 Apr 2021, 11:00 WIB
Milner nilai kelelahan merugikan timnya.

James Milner via GettyImages

Berita Liga Inggris: Gelandang Liverpool, James Milner menyebut timnya merasakan kelelahan pada babak kedua menghadapi Leeds United di Elland Road pada Selasa dini hari waktu Indonesia. Kelelahan ini dipercaya menjadi kerugian bagi timnya dan hanya berhasil membawa satu poin di pekan 32 Liga Inggris.

Tim asuhan Jurgen Klopp sebenarnya telah berhasil unggul pada menit ke-31 melalui Sadio Mane. Namun gol telat dari Diego Llorente pada menit ke-87 memaksa The Reds hanya membawa satu poin di pertandingan tersebut.

Saat ditanyai oleh Sky Sports apakah hasilnya terasa seperti peluang yang terlewatkan mengingat performa kuat di babak pertama Liverpool dan Milner membenarkan hal itu.

“Ya, benar. Saya pikir jelas ketika Anda datang ke tempat seperti ini dengan tim sebaik mereka, Anda harus memasukkan dua bagian yang bagus dan kami tidak melakukan itu," ungkapnya yang dilansir dari Liverpoolfc.com.

“Babak pertama sangat bagus, babak kedua kami terlihat sangat lelah. Ketika anda berada dalam situasi itu, anda perlu push up dan anda harus menjaga bola lebih baik dari yang kami lakukan, jadi itu mengecewakan," tambahnya lagi.

Menurutnya, kelelahan ini tidak terlepas dari banyaknya stamina yang terbuang saat timnya menjamu Real Madrid yang juga hanya berhasil imbang.

“Mungkin pertandingan Madrid membuat kami banyak kehilangan juga (stamina), babak pertama bagus tapi untuk mengalahkan tim seperti Leeds anda harus bermain baik dalam 95 menit dan kami tidak melakukan itu," sebutnya.

The Reds menciptakan peluang untuk menggandakan keunggulan mereka tetapi gagal memanfaatkan peluang mereka.

“Kami memiliki peluang. Sekali lagi, ini adalah hal yang sama, tidak mengambil risiko itu. Hal positif kecil lagi adalah bahwa kita sedang membuat itu, tetapi mengecewakan, terutama bila Anda telah memimpin begitu lama," katanya.

"Ali melakukan beberapa penyelamatan hebat tetapi mereka memiliki peluang jadi mungkin hasil imbang adalah hasil yang adil pada akhirnya," pungkas Milner.

Artikel Tag: Liverpool FC, Leeds United, James Milner

463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini