Milner Sebut Fabinho Buktikan Diri Sebagai Pemain Top

Penulis: Dwi Prima
Jumat 23 Okt 2020, 13:37 WIB
Milner Sebut Fabinho Buktikan Diri Sebagai Pemain Top

Fabinho and James Milner / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: James Milner memuji "pemain top" Fabinho, sambil menambahkan bahwa tidak mengherankan melihat bintang Brasil bersinar di bek tengah sebagai pengganti Virgil van Dijk.

Fabinho memulai laga di samping Joe Gomez dalam pertahanan untuk Liverpool, membantu menjaga clean sheet dalam kemenangan 1-0 mereka atas Ajax di Amsterdam pada pertandingan pembuka Liga Champions 2020-21.

Pemain Brasil itu menampilkan permainan terbaik dalam pertandingan ini, melakukan beberapa tekel penting di babak pertama sambil juga menghalau tembakan dari garis gawang untuk menahan Ajax.

Dimainkannya pemain asal Brasil sebagai bek tengah, terjadi setelah cedera ACL Van Dijk, yang akan membuatnya absen setidaknya selama beberapa bulan.

Liverpool juga tanpa Joel Matip, yang absen karena cedera setelah berduet dengan Gomez melawan Everton pada akhir pekan lalu dalam hasil imbang di Liga Premier.

Namun, dengan Fabinho di lini pertahanan, Liverpool tidak kebobolan, dan Milner mengatakan dia berharap gelandang yang berubah menjadi bek tengah itu, dapat mengambil posisi ini dengan baik mengingat situasinya.

"Itu selalu penting untuk memulai laga dengan baik, itu adalah pertandingan tandang yang sulit, jadi itu bonus dan mereka tim yang bagus," kata Milner kepada BT Sport.

"Mereka terorganisir dengan baik, memainkan sepak bola yang bagus dan kami mengalami minggu yang naik turun, jadi penting untuk bangkit kembali seperti yang kami lakukan dan saya mengharapkan tidak kurang dari kelompok pemain ini.

"Fabinho adalah pemain top dan pemain top bisa beradaptasi dan dia melakukan itu. Dia pernah bermain di sana sebelumnya dan bermain sangat baik. Saya pikir itu adalah penampilan tim yang bagus karena di luar sana sulit, itu adalah pertarungan fisik dalam kondisi yang sulit.

"Kami akan mengambil apa pun sehubungan dengan sebuah gol, kami memiliki peluang yang cukup, kami kecewa karena tidak mencetak lebih banyak gol. Kami memiliki banyak serangan balik yang tidak kami selesaikan. Ini adalah clean sheet yang besar, dengan perubahan, kami telah membuat minggu ini spesial dan mereka tim yang bagus, jadi penting untuk mendapatkan clean sheet dan mengambil poin."

Artikel Tag: James Milner, Fabinho, Liverpool

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini