Milner Jadi Pemain Keempat yang Buat 600 Penampilan di Liga Premier

Penulis: Dwi Prima
Senin 14 Nov 2022, 10:24 WIB
Milner Jadi Pemain Keempat yang Buat 600 Penampilan di Liga Premier

James Milner / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: James Milner menjadi pemain keempat yang membuat 600 penampilan di Liga Premier pada hari Sabtu (12/11), memberi nasihat kepada Ben Doak saat ia mengomentari momen bersejarahnya.

Milner kembali ke tim setelah absen karena cedera kepala, dan menggantikan Harvey Elliott di pertengahan babak kedua saat Liverpool mengalahkan Southampton 3-1.

Dengan melakukan itu, pemain berusia 36 tahun itu mencatatkan penampilannya yang ke-600 di liga papan atas Inggris, bergabung dengan Gareth Barry (653), Ryan Giggs (632) dan Frank Lampard (609) di jajaran sejarah liga.

Aaron Lennon (416), Jordan Henderson (408) dan Ashley Young (403) adalah satu-satunya pemain aktif lainnya di 40 besar, dalam sebuah pencapaian Milner yang luar biasa.

Itu terlebih lagi mengingat kesuksesannya saat ini, memenangkan Liga Premier tiga kali sejauh ini dalam 20 tahun kariernya yang dimulai dengan Leeds pada tahun 2002.

Berkaca pada tonggak sejarah dalam wawancara pasca-pertandingan dengan BBC Sport, wakil kapten Liverpool melihat pemain sayap berusia 17 tahun, Ben Doak yang ada di bangku cadangan Liverpool untuk pertama kalinya di Liga Premier, untuk dibandingkan dengan dirinya yang lebih muda.

“Jumlah yang besar, bukan? Itu tidak bisa dipercaya," katanya. “Sudah lama sekali.

“Anda melihat seseorang seperti Ben Doak datang pada malam itu dengan usia yang sama dan melakukannya dengan baik. Semoga mereka bisa memiliki karier yang panjang seperti saya.”

Eks gelandang Man City menambahkan: “Bagi para pemain muda kami, ini adalah tempat yang luar biasa. Anda bisa belajar banyak. Anda tidak akan salah melihat orang-orang ini di sini dan belajar dari mereka."

Artikel Tag: James Milner, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milner-jadi-pemain-keempat-yang-buat-600-penampilan-di-liga-premier
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini