Milla Minta Level Permainan Persib Tidak Menurun Lawan Arema

Penulis: M. Aldi
Minggu 11 Sep 2022, 06:00 WIB
Luis Milla ingin Persib menang lawan Arema

Luis Milla ketika mendampingi Persib bertanding (foto: Liga Indonesa Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Misi membawa tiga poin sedang dijalankan Persib ketika melawat ke Malang. Luis Milla menegaskan timnya sudah melakukan persiapan yang matang untuk bisa merealisasikan target menang di Kanjuruhan.

Satu pekan dilalui Persib dengan beragam sesi latihan. Tujuannya tentu untuk mempersiapkan skuat agar bermain dengan baik dan membuat tuan rumah tidak berkutik. Dia meminta anak asuhnya bisa bermain kompak melawan Arema.

"Kami melalui satu pekan dengan intensitas yang tinggi, kami terus berlatih karena harus berbenah. Kami ingin menjadi tim yang terbaik dan kami memiliki pemain yang bagus tapi bermain sebagai sebuah tim," ujarnya ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Mengenai kondisi tim lawan, dia menilai Arema saat ini sedang berada di situasi yang mirip dengan Persib. Itu karena performa tim di delapan laga awal musim ini tidak sesuai dengan ekspektasi. Singo Edan pun baru mengganti pelatih dari Eduardo Almeida ke Javier Roca.

"Kami sempat ada dalam situasi yang rumit dan itu sama seperti Arema karena sulit mendapatkan hasil yang bagus dalam beberapa laga ke belakang. Kami respek pada Arema dan ini adalah dua tim yang punya kondisi hampir serupa. Rencana kami adalah bisa jadi tim yang lebih baik pada pertandingan ini," jelasnya.

Mengenai gaya bermain Javier Roca, Luis Milla mengakui tidak banyak tahu. Karena dia baru kembali ke Indonesia selama dua pekan setelah hampir empat tahun kembali ke Spanyol. Namun demikian, dia mau pasukannya lebih fokus pada persiapan tim sendiri ketimbang memantau tim lain.

"Jujur saya tidak banyak tahu, tetapi pelatih ini sudah lama berada di negara ini dan tentu saja dia sudah tahu banyak tentang pemain di Indonesia, dan tentu ini jadi keuntungan. Tentunya dia juga punya konsep mengenai permainan, tapi saya pribadi baru gabung ke liga ini selama dua pekan. Jadi belum banyak informasi yang saya punya," lanjutnya.

Luis Milla juga meminta pemain Persib untuk bisa tampil dengan mental yang kuat. Dia tidak ingin kekalahan 1-5 seperti di laga tandang terakhir terulang lagi. Rachmat Irianto dan kawan-kawan harus bisa bermain dengan level performa seperti saat menekuk RANS Nusantara pekan lalu.

"Kami harus melupakan hasil laga tandang terakhir saat kalah dari Makassar dan kami harus melupakan itu. Kami harus tetap berada dalam level ketika mengalahkan RANS meski ini tidak akan mudah mengingat ada perbedaan main sebagai tuan rumah dan bermain tandang. Jadi bagi saya, mental pemain harus diubah supaya lebih agresif, lebih intens dan lebih fokus di pertandingan besok," pungkas Milla.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, arema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milla-minta-level-permainan-persib-tidak-menurun-lawan-arema
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini