Miliki Skuat Luar Biasa, Simeone Dihadapkan Masalah Baru di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Sep 2021, 20:52 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone mungkin belum pernah memiliki skuat yang dipenuhi banyak kualitas di Atletico Madrud sejak ia datang ke klub pada Desember 2011 lalu. Berbeda halnya dengan musim ini ia dikelilingi oleh banyak pemain berkualitas di saat yang sama dan dianggap bisa mendatangkan masalah baru dalam timnya.

Musim panas 2021/22 ini, Atletico Madrid telah mendatangkan tiga pemain berkualitas, Rodrigo de Paul, Matheus Cunha dan Antoine Griezmann yang semakin menambah talenta yang telah ada sebelumnya di Wanda Metropolitano. Persaingan untuk memperebutkan tempat di starting XI semakin ketat.

Mendapati banyak pemain bintang di Atletico Madrid membuat pekerjaan Simeone semakin menumpuk namun ia bisa dengan mudah merotasi para pemainnya, akan tetapi ada beberapa tantangan yang harus dihadapi oleh pelatih asal Argentina tersebut seperti dilansir Marca.

Mambuat Semua Pemain Tetap Termotivasi

Simeone memiliki 22 pemain dalam skuatnya, meski jumlah tersebut dapat dikurangi dengan menjadi 17 pemain saja dengan menyingkirkan Benjamin Lecomte, kiper cadangan, dan Ivan Sapnjic yang tidak masuk rencananya, demikian juga dengan Renan Lodi dan Sime Vrsaljko yang nampaknya akan kesulitan mendapat menit bermain. Memang tidak memungkinkan untuk sang pelatih membuat semua pemainnya senang di saat yang bersamaan.

Mengelola Tekanan

Atletico adalah juara bertahan La Liga dan memiliki para pemain yang berada dalam poin tertentu dalam kariernya yang nilainya mencapai 100 Juta Euro atau lebih. Ini kali pertama Los Rojiblancos mempunyai skuat dengan kualitas lebih baik dibandingkan dua pesaing utama mereka, Real Madrid dan Barcelona yang tentunya merupakan sebuah tekanan tersendiri selain status mereka sebagai juara bertahan di La Liga.

Pemain bintang dibangkucadangkan

Akan sangat jarang melihat Joao Felix, Luis Suarez dan Antoine Griezmann di lapangan secara bersamaan, salah satu dari ketiga pemain tersebut akan dibangkucadangkan dan tentunya akan menimbulkan kerumitan tersendiri.

Mengelola Lini Tengah

Koke adalah seorang gelandang tanpa pengganti di Atletico, artinya masih ada dua tempat yang masih tersisa dan dapat diperebutkan oleh beberapa pemain lainnya, Marcos Llorente dalam performa impresif dalam dua tahun terakhir dan Thomas Lemar performanya semakin meningkat. Geoffrey Kondogbia dan Rodrigo de Paul memulai musim ini dengan performa mereka yang impresif, sedangkan Hector Herrera juga telah membuktikan dirinya dalam beberapa laga yang telah dimainkan tahun sebelumnya.

Keadilan untuk Correa

Angel Correa merupakan penyerang dengan tidak menjadi unggulan di Atleti namun mungkin yang paling efektif yang dimiliki oleh mereka, ia akan mengambil semua keuntungan dari setiap kesempatan yang diberikan dan tidak akan mudah untuk menggesernya dari starting XI.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/miliki-skuat-luar-biasa-simeone-dihadapkan-masalah-baru-di-atletico-madrid
1981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini