Milan Unggul Jauh dari Inter dan Juventus dalam Statistik Menarik Ini

Penulis: Nur Afifah
Kamis 07 Mei 2020, 00:16 WIB
Milan Unggul Jauh dari Inter dan Juventus dalam Statistik Menarik Ini

Matteo Gabbia (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan berhasil unggul jauh dari Juventus dan Inter Milan dalam hal statistik menarik berkaitan dengan pengembangan pemain muda klub.

Rossoneri saat ini berada di peringkat kedua tertinggi di ranking Serie A dalam hal pemberian kesempatan bermain untuk pemain-pemain yang berusia di bawah 21 tahun.

Menurut data terkini dari CIES Football Observatory, Milan berada di urutan kedua dari seluruh klub divisi utama Italia, dengan pemain di bawah usia 21 tahun mampu bermain 15.5% dari total menit mereka. Angka tersebut tentu menjadi bukti keseriusan mereka dengan proyek pengembangan skuat muda yang ingin mereka terapkan musim depan.

Kendati demikian, Genoa masih unggul dengan 19.2%. Klub-klub besar di Serie A sangat terpisah jauh, dengan hanya sedikit yang fokus pada pemain U-21. Lazio hanya mencatat 0.4%, sementar ada Atalanta dengan 0.9%, Napoli 2.8%, Inter Milan 5.3%, Juventus 7.9%, dan AS Roma 11.1%.

Skuat Il Diavolo bakal tampak menjadi semakin muda dengan Lucas Biglia, Zlatan Ibrahimovic, dan Giacomo Bonaventura bakal meninggalkan klub musim panas mendatang mengingat kontrak mereka akan sama-sama habis akhir musim ini.

Sementara itu, Milan diperkirakan bakal meluncurkan revolusi berbasis skuat muda yang mereka rencanakan musim panas nanti dengan dipimpin oleh eks bos RB Leipzig Ralf Rangnick, yang masih menjadi favorit untuk menangani klub musim depan meski dengan segala bantahan selama ini.

Artikel Tag: Juventus, Inter Milan, AC Milan, Serie A

1399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini