Milan Turunkan Starting XI Termuda Lawan Spezia

Penulis: Nur Afifah
Minggu 04 Okt 2020, 21:01 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan diperkirakan bakal menurunkan skuat yang berusia sangat muda di starting XI mereka pada pertandingan melawan Spezia di San Siro Minggu (4/10) malam nanti.

Menurut kabar terbaru yang beredar di media, hanya akan ada dua pemain yang berusia di atas 25 tahun di skuat Rossoneri untuk duel melawan Spezia dalam lanjutan Serie A musim ini, yakni Rade Krunic dan Simon Kjaer, dengan nama kedua menjadi satu-satunya pemain yang berusia lebih dari 30 tahun.

Mengingat Milan akan mengistirahatkan sejumlah bintang kunci, hanya pemain kelahiran antara tahun 1996 hingga 2002 yang akan diturunkan. Sosok termuda di lapangan nanti kemungkinan adalah Lorenzo Colombo, striker berusia 18 tahun yang berasal dari tim Primavera.

Selain itu, akan ada ruang untuk talenta masa depan lain seperti Rafael Leao, Alexis Saelemaekers, dan Brahim Diaz, yang semuanya berusia 21 tahun, tanpa melupakan Sandro Tonali yang baru 20 tahun. Kemudian ada pula Matteo Gabbia (20 tahun) dan Theo Hernandez (22 tahun).

Melalui dua giornata pertama Serie A musim ini, Rossoneri memiliki komposisi tim termuda dengan rata-rata usia starting XI mereka adalah 24 tahun 89 hari. Sementara itu, Cagliari menduduki posisi kedua dengan rata-rata usia 25 tahun 128 hari.

Meski banyak didominasi pemain muda, harapannya Milan musim ini dapat tampil lebih menjanjikan dan layak menjadi salah satu kandidat penantang Scudetto.

Artikel Tag: Milan, Spezia, Serie A

4130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini