Milan Tuntut Chelsea Bayar Rekor Transfer Liga Inggris Untuk Lepas Leao

Penulis: Nur Afifah
Jumat 02 Sep 2022, 22:09 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan menuntut tebusan senilai rekor transfer Liga Inggris agar bersedia membiarkan Rafael Leao bergabung Chelsea musim panas ini.

Rossoneri diketahui sempat menerima tawaran besar dari The Blues untuk Leao, namun raksasa Serie A tersebut bersikeras menolak menjual winger andalan mereka.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calciomercato, pemain internasional Portugal tersebut pada akhirnya tetap bertahan di Milan musim ini, atau setidaknya hingga bursa transfer dibuka kembali Januari mendatang. Sebelumnya, Diario AS mengklaim Chelsea telah mengambil langkah serius untuk memboyong sang pemain dengan mengajukan tawaran sebesar 100 juta euro atau Rp1.5 triliun.

Kendati demikian, proposal menggiurkan tersebut ditolak oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara yang meminta tebusan 150 juta euro atau Rp2.2 triliun agar bersedia melepas mantan bintang Lille tersebut pada mercato musim panas ini. Nominal tersebut setara dengan klausal pelepasannya, yang sulit diwujudkan pada menit-menit akhir jendela transfer.

Rossoneri pada kenyataannya tidak ingin menjual winger 23 tahun tersebut, kecuali jika mereka menerima tawaran yang terlalu sayang untuk ditolak, dan tuntutan mereka adalah yang akan membuat eks starlet Sporting CP tersebut menjadi pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris.

Skenario tersebut pun tidak memungkinkan lantaran waktu yang terlalu sempit dan karena The Blues juga tidak ingin melangkah sejauh itu. Leao memang dikagumi oleh klub London Barat tersebut, tetapi kecuali jika ada kejutan lain, besar kemungkinan mereka akan kembali menjajal peruntungan pada 2023 mendatang dan sekali lagi menguji resolusi Milan.

Artikel Tag: Leao, Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-tuntut-chelsea-bayar-rekor-transfer-liga-inggris-untuk-lepas-leao
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini