Milan Tersingkir Dari Liga Champions, Elliott Diminta Lebih Perkuat Klub

Penulis: Nur Afifah
Kamis 09 Des 2021, 19:55 WIB
AC Milan vs Liverpool

AC Milan vs Liverpool (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jurnalis Carlo Pellegatti meminta pemilik AC Milan Elliott Management untuk berinvestasi pada beberapa pemain berkualitas sehingga mereka bisa bersaing di level tertinggi.

Performa Rossoneri benar-benar mengecewakan saat takluk dari Liverpool Rabu (8/12) dini hari lalu mengingat mereka tak benar-benar menunjukkan intensitas, aplikasi, atau kreativitas untuk beruaya mengendalikan permainan meskipun berhasil unggul terlebih dahulu melalui finishing jarak dekat Fikayo Tomori pada babak pertama.

Mo Salah lantas menyamakan kedudukan kurang dari delapan menit setelahnya dan tandukan Divock Origi pada babak kedua memberikan pasukan Jurgen Klopp keunggulan yang layak mereka dapatkan. Kemenangan 3-1 Atletico Madrid atas Porto di Portugal membuat jawara La Liga tersebutlah yang menemani The Reds melaju ke 16 besar Liga Champions dan Il Diavolo finis di dasar klasemen.

Pellegatti pun berbicara setelah pertandingan dalam editorialnya untuk MilanNews dan mengaku kecewa dengan hasil tersebut yang menunjukkan perbedaan kelas antara raksasa Serie A tersebut dan Liverpool sehingga menyorot perlunya langkah berikutnya.

"Saya kecewa, sangat kecewa. Saya berbicara tentang 90 menit, bukan proyek, bukan perjalanan di Liga Champions. Saya berharap bisa melihat semangat klub yang gigih, yang menjadi ciri tim Stefano Pioli, tim yang tidak pernah menyerah meski dengan absennya sejumlah pemain, meski dengan masalah yang terus meningkat sepanjang pertandingan," ujarnya.

"Dalam beberapa jam ke depan, saya akan menjauh dari mereka yang tersenyum puas karena sekarang klub bisa fokus hanya pada liga. Itu pendapat kecil yang kontradiksi dan menyangkal daya tarik internasional yang menggiring klub menjadi salah satu legenda dunia sepak bola.

"Sekarang, pemilik [Elliott Management] dan manajer, yang telah mempercepat waktu dalam membangun tim yang sudah berada di puncak liga selama 18 bulan, harus mengambil langkah selanjutnya, dengan memberi Pioli beberapa pemain baru bertaraf internasional. 20 tahun telah berlalu sejak malam mengerikan di Instanbul yang membuat Milan Zaccheroni mengeluarkan segalanya pada putaran pertama. Selanjutnya dalam 20 tahun, tidak lagi!"

Artikel Tag: Milan, Elliott, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-tersingkir-dari-liga-champions-elliott-diminta-lebih-perkuat-klub
1696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini