Milan Ternyata Tak Minat Rekrut Rakitic dari Barcelona

Penulis: Nur Afifah
Senin 06 Apr 2020, 23:08 WIB
Milan Ternyata Tak Minat Rekrut Rakitic dari Barcelona

Ivan Rakitic (Sumber: Evening Standard)

Berita Transfer: AC Milan ternyata tidak sedang memburu gelandang veteran Barcelona, Ivan Rakitic, meski spekulasi yang beredar menyebutkan sebaliknya.

Outlet asal Spanyol Mundo Deportivo menyebut bahwa Rossoneri tengah menyusun rencana untuk sekali lagi membidik Rakitic, yang hampir dipastikan bakal meninggalkan Barcelona pada penghujung musim nanti. Kenyataannya, ia dipandang sebagai kandidat sempurna guna memperkuat skuat muda raksasa Serie A.

Kendati demikian, menurut kabar dari reporter La Gazzetta dello Sport Nicolo Schira di akun Twitter miliknya, Milan ternyata tidak berminat mendaratkan pemain internasional Kroasia tersebut musim panas mendatang.

Schira mengklaim bahwa pemili klub Elliott Management tidak tertarik dengan peluang merekrut mantan bintang Sevilla tersebut lantaran tuntutan gaji sang pemain kemungkinan akan terlalu mahal bagi kebijakan proyek Rossoneri.

Saat ini Rakitic mengantongi bayaran 8 juta euro atau setara Rp128 miliar per tahun, yang tentu saja jauh melebihi batasan gaji yang ingin diterapkan CEO Ivan Gazidis mulai musim depan.

Ini memang bukan kali pertama Milan dikaitkan dengan gelandang 32 tahun tersebut. Sepanjang jendela transfer musim panas kemarin, raksasa Serie A tersebut juga diisukan ingin memboyongnya ke San Siro. 

Rumor tersebut kembali muncul Januari mendatang saat Rossoneri ingin menambah pemain berpengalaman di skuat muda mereka. Akan tetapi, pada akhirnya tidak ada transaksi apapun yang terwujud dan Rakitic pun masih bertahan di Barcelona.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Barcelona, AC Milan

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini