Milan Ternyata Masih Bergantung Pada Ibrahimovic

Penulis: Nur Afifah
Rabu 01 Des 2021, 02:48 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan masih bergantung pada Zlatan Ibrahimovic meskipun sebelumnya asumsi tersebut tampaknya tak lagi relevan.

Cukup adil mengatakan bahwa Rossoneri bergantung pada gol dan kehadiran Ibrahimovic saat ia mendarat di klub pada pertengahan musim 2019-20, namun mereka perlahan mulai belajar tampil tanpa legenda Swedia tersebut dengan mencetak sejumlah gol per pertandingan tanpanya dan menepis anggapan mereka tak bisa hidup tanpa striker andalan mereka.

Kendati demikian, La Gazzetta dello Sport mengklaim Milan telah dibangun di sekitar penyerang 40 tahun tersebut dan tak bisa dihindari raksasa Serie A tersebut selalu terkait dengan sang pemain, khususnya dalam hal mencetak gol.

Ketika menganalisis statistik yang ada, tampaknya Rossoneri akan bergantung pada mantan bintang Paris Saint-Germain tersebut untuk mencetak gol. Ia baru mencatat 8 penampilan, namun sudah lima kali menjebol gawang lawan, dengan rata-rata satu gol setiap 93 menit. Ia harus bertarung dengan usia yang semakin bertambah, namun tak diragukan lagi pasukan Stefano Pioli hanya tampil bagus ketika ikon mereka tersebut juga tampil bagus.

Mungkin tiga pertandingan terakhir menguatkan indikasi tersebut. Ibrahimovic dengan cepat mencetak brace melawan Fiorentina untuk memangkas ketertinggalan 3-0 menjadi 3-2 dan memberi Milan harapan, keberhasilan klub mencetak gol kemenangan atas Atletico Madrid pun terjadi saat ia masuk sebagai pemain pengganti, dan kemudian ia tidak mencetak gol akhir pekan kemarin saat timnya menelan kekalahan 3-1 dari Sassuolo pada giornata ke-14 Serie A.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-ternyata-masih-bergantung-pada-ibrahimovic
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini