Milan Tengah Persiapkan Kontrak Baru Untuk Stefano Pioli

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 05 Okt 2021, 11:52 WIB
Stefano Pioli / via AFP

Stefano Pioli / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: AC Milan dilaporkan tengah mempersiapkan kontrak baru bagi manajer Stefano Pioli, yang sukses membawa Rossoneri meraih start terbaik mereka di Serie A dalam 20 tahun terakhir.

Dari tujuh giornata yang sudah berlangsung, AC Milan saat ini duduk di urutan kedua dengan koleksi 19 angka. Raihan ini merupakan yang terbaik sejak musim 2003/04 silam, yang mana di musim tersebut Rossoneri berhak keluar sebagai pemenang Scudetto.

Berkat tren positif yang mampu ditorehkan oleh Pioli tersebut, MilanNews.it melaporkan jika manajemen klub tengah berupaya untuk menyodorkan kontrak baru bagi sang allenatore.

Sebagai informasi kontrak Pioli di San Siro memang akan habis pada Juni 2022 mendatang, setelah ia diberi tanggung jawab untuk menggantikan Marco Giampaolo di bulan Oktober tahun 2019.

Meski sudah dua tahun bertahan di San Siro, Pioli sempat di ambang pemecatan Juli 2020 silam ketika klub saat itu tertarik untuk mengontrak manajer asal Jerman yaitu Ralf Rangnick.

Akan tetapi Rangnick saat itu mengaku tak tertarik menukangi Milan dan alhasil manajemen klub pun bertahan dengan Pioli.

Kepercayaan yang diberikan oleh klub mampu dibayar dengan lunas oleh Pioli, karena pelatih berusia 56 tahun itu di musim kemarin sukses mengakhiri Serie A 2020/21 di peringkat kedua.

Keberhasilan itu juga meloloskan Il Diavolo Rosso ke ajang Liga Champions, setelah terakhir kali tampil di sana pada tahun 2014 silam.

Secara statistik Stefano Pioli sudah memimpin Milan di 97 pertandingan, dengan catatan 56 kali menang, 23 seri serta menelan 18 kekalahan.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-tengah-persiapkan-kontrak-baru-untuk-stefano-pioli
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini