Milan Tak Lagi Jadi Tim Termuda di Serie A Musim 2021-22

Penulis: Nur Afifah
Kamis 16 Sep 2021, 17:46 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan tak lagi menjadi klub dengan skuat termuda di Serie A pada musim 2021-22 ini, meskipun Juventus dan Inter masih jauh lebih tua ketimbang mereka.

Paolo Maldini dan Ricky Massara sangat sibuk sepanjang musim panas ini dengan mendatangkan sejumlah pemain baru untuk membantu proyek klub dan jelas bahwa kedatangan Alessandro Florenzi, Olivier Giroud, dan Junior Messias, yang semuanya berusia lebih dari 30 tahun, telah mempengaruhi rata-rata usia skuat.

Tentu saja, Stefano Pioli kerap mengatakan bahwa perpaduan pemain muda dan berpengalaman yang tepat berperan krusial di kompetisi yang lebih prestisius seperti Liga Champions. Sementara itu, Lega Serie A beberapa waktu lalu telah merilis statistik yang menunjukkan rata-rata usia dari berbagai tim di liga.

Rossoneri berada di posisi pertama tahun lalu, namun kali ini mereka hanya menempati urutan keenam tahun lalu dengan rata-rata usia 26.2 tahun. Daniel Maldini merupakan pemain termuda dengan usia 19 tahun sedangkan Zlatan Ibrahimovic menjadi yang tertua dengan 39 tahun.

Di ranking tersebut, Spezia berada di posisi puncak dengan rata-rata usia 23.4 tahun, sementara Inter menempati urutan ke-20 dengan rata-rata usia 28.8 tahun. Tim lain seperti Juventus (27.3 tahun), Atalanta (27.4 tahun), dan Napoli (27.5 tahun) juga berada di kelompok bawah.

Berikut adalah ranking lengkap rata-rata usia klub Serie A sebagaimana yang dikemukakan oleh Transfermarkt, termasuk Milan.

Artikel Tag: Milan, Juventus, Inter, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-tak-lagi-jadi-tim-termuda-di-serie-a-musim-2021-22
4661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini