Milan Sukses Atasi Kesulitan, Begini Kata Pioli

Penulis: Nur Afifah
Jumat 07 Jan 2022, 22:59 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan memastikan mengawali tahun 2022 ini dengan cara sebaik mungkin mereka telah mengalahkan AS Roma 3-1 di San Siro Jum'at (7/1) kemarin.

Meski dengan hantaman kasus COVID-19, Piala Afrika, dan cedera, yang membuat Rossoneri tidak diperkuat 10 pemain dan sejumlah starter utama Ismael Bennacer, Franck Kessie, Simon Kjaer, Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, dan Fode Ballo-Toure, raksasa Serie A tersebut menukan jalan untuk mengatasi segala kesulitan tersebut.

La Gazzetta dello Sport menyorot bagaimana Il Diavolo kembali membuktikan bahwa mereka bahkan lebih kuat daripada situasi darurat tersulit yang terus menghampiri mereka dan Stefano Pioli sangat senang setelah kemenangan melawan Giallorossi pada giornata ke-20 Serie A yang merupakan pertandingan pertama 2022 ini.

"Ini merupakan kesenangan untuk melatih para pemain yang begitu tidak mementingkan diri mereka sendiri. Mereka adalah ujian- ujian penting seperti ini, tetapi hanya jika kami mampu mengulanginya Minggu nanti. Kami memiliki tujuan di benak kami yang adalah meningkatkan skor tahun lalu dan kami mengawalinya dengan baik. Di Serie A, apakah Anda selalu berada di level sangat tinggi atau Anda berisiko membuat kesan yang buruk," ujar sang manajer.

Pioli tidak terlalu jauh menatap ke depan, tetapi juga memikirkan penting untuk membahas kesuksesan para pemainnya dini hari tadi yang kembali menghadapi masa-masa sulit dengan sikap dan semangat yang tepat, dengan Sandro Tonali menjadi contoh sempurna.

"Tonali memainkan pertandingan yang mengagumkan, di Italia saya tidak tahu berapa banyak pemain kelahiran tahun 2000 yang berada di level Sandro atau mereka bermain dengan kontinuitas, kejernihan, dan kualitas yang begitu besar. Dia melakukan pekerjaan luar biasa di kedua fase permainan. Dia membuktikan dirinya sebagai pemain penting," imbuhnya.

Artikel Tag: Milan, Pioli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-sukses-atasi-kesulitan-begini-kata-pioli
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini