Milan Siap Tawar Kiper Sporting untuk Gantikan Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Jumat 01 Mei 2020, 22:28 WIB
Milan Siap Tawar Kiper Sporting untuk Gantikan Donnarumma

Luis Maximiano (Sumber: AC Milan News)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan siap mengajukan tawaran untuk merekrut Luis Maximiano dari Sporting CP untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma.

Bulan lalu, O Jogo menyatakan bahwa Rossoneri tertarik dengan rencana merekrut Maximiano pada bursa transfer musim panas nanti. Ia telah menjadi starter reguler bersama Sporting sejak Desember kemarin dan bisa menjadi pilihan alternatif untuk menggantikan Donnarumma.

Menurut kabar dari outlet Portugal A Bola awal pekan ini, Milan tengah mengambil langkah untuk membidik pemain internasional Portugal yang diidentifikasi sebagai calon kandidat pengganti produk jebolan akademi mereka.

Proposal yang disodorkan diperkirakan bakal mencapai 20 juta euro atau setara Rp320 miliar, dan Maximiano yang saa ini memiliki klausul pelepasan sebesar 45 juta euro atau Rp720 miliar dalam kontraknya yang berlaku selama tiga tahun ke depan, membuat Sporting kemungkinan akan bersikap sulit.

Tentu saja klub Portugal tersebut juga memiliki masalah lain yang berkaitan dengan Rossoneri mengingat Rafael Leao telah dijatuhi sanksi denda sebesar 16.5 juta euro atau Rp264 miliar kepada mereka sebagai ganti rugi atas pemutusan kontrak striker raksasa Serie A pada tahun 2018 lalu.

Leoa sendiri saat ini tengah berupaya melakukan banding dengan dibantu oleh agennya, Jorge Mendes, agar bisa lolos dari kewajiban membayar denda sebesar itu kepada Sporting. Kendati demikian, belum jelas apakah kasus tersebut bakal mempengaruhi proses negosiasi transfer Maximiano nantinya.

Artikel Tag: Luis Maximiano, Sporting CP, AC Milan

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini