Milan, Siap-siap! Investcorp Bakal Lebih Ambisius Ketimbang Elliott

Penulis: Nur Afifah
Senin 02 Mei 2022, 04:53 WIB
Investcorp Calon Pemilik Baru AC Milan

Investcorp Calon Pemilik Baru AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Calon pemilik baru AC Milan Investcorp diperkirakan akan lebih ambisius ketimbang Elliott Management jika mereka benar-benar mengakuisisi raksasa Serie A tersebut.

Alberto Cerruti menulis untuk Calciomercato bahwa ambisi adalah kata kunci yang tampaknya menyertai proyek Investcorp dan rencana mereka untuk Rossoneri. Menurut sumber dari lingkaran dekat mereka Al Ardhi ingin agar klub bisa memenangkan trofi besar dan harapannya tidak memakan waktu terlalu lama, yang merupakan perbedaan besar pertama dibandingkan dengan Elliott selaku pemilik saat ini.

Karena itulah, memperkuat tim bakal menjadi tujuan besar, sehingga transfer seperti Fode Ballo-Tourè dan Tiemoue Bakayoko atau pemain cadangan lain seperti Olivier Giroud dan Divock Origi tidak akan menjadi agenda musim panas nanti. Alih-alih, fokus mereka adalah merekrut pemain dengan jaminan kualitas meyakinkan seperti striker setingkat Dusan Vlahovic dan pemain sayap kanan yang berkualitas.

Perusahaan asal Bahrain tersebut juga dapat melakukan beberapa perubahan pada tingkat manajemen mengingat Paolo Scaroni lebih merupakan presiden simbolis dan CEO Ivan Gazidis jarang berbicara, terutama dengan kondisi kesehatannya saat ini.

Sebuah tim yang kuat harus memiliki klub yang kuat di belakangnya, yang tahu bagaimana dihormati di tingkat yang lebih tinggi, itulah sebabnya kembalinya sosok seperti Boban tidak dapat dikesampingkan. Ia diberhentikan setelah secara terbuka mengungkapkan keraguan tentang niat sebenarnya pemilik saat ini di tingkat olahraga dan saat skenario tersebut masih sebatas ide belaka, sosok sepertinya mungkin akan merapat.

Pilar ketiga dan terakhir dari proyek mereka adalah stadion baru dan hal tersebut bisa memberikan peluang bagus membangun fasilitas baru hanya untuk Il Diavolo. Ide membangun stadion baru berkapasitas 63.000 penonton dengan kapasitas yang jauh lebih kecil dari San Siro tampaknya tidak masuk akal karena semua stadion baru yang dibangun di Eropa lebih besar dari stadion sebelumnya. Sebagai contoh, Atletico Madrid pindah dari Vicente Calderon (54.000 penonton) ke Wanda Metropolitano (67.000), Arsenal pindah dari Highbury (38.419) ke Emirates Stadium (60.260), Bayern Munich pindah dari Olympiastadion (69.000) ke Allianz Arena (75.000).

Tentu saja waktu akan memberi tahu apakah ketiga poin ini akan dibahas dan diselesaikan, namun yang jelas waktu Elliott bersama Milan sudah habis. Mereka yang memiliki ambisi lebih baik dipersilakan, tidak hanya di atas kertas dengan neraca, tetapi di atas segalanya di lapangan dengan dibuktikan hasil nyata, dan Investcorp diyakini memiliki itu.

Artikel Tag: Milan, Elliott, Investcorp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-siap-siap-investcorp-bakal-lebih-ambisius-ketimbang-elliott
6616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini