Milan Sempat Berupaya Rekrut Sensasi Muda Barcelona, Pedri

Penulis: Nur Afifah
Kamis 03 Des 2020, 00:55 WIB
Pedri

Pedri (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan sempat berupaya mendatangkan Pedro Gonzales Lopez atau lebih dikenal dengan Pedri sebelum ia bergabung dengan Barcelona.

Pedri berhasil melejit dalam beberapa bulan terakhir setelah diberi kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya di tim utama Blaugrana.

Pada September 2019 silam, raksasa Catalan tersebut mencapai kesepakatan dengan Las Palmas terkait transfer penyerang 18 tahun tersebut, berlaku efektif mulai 1 Juli 2020 dan dengan biaya transfer 5 juta euro atau Rp80 miliar.

Bakat muda asal Spanyol tersebut mencatat debutnya bersama Barcelona dan La Liga pada 27 September kemarin dengan menggantikan Philippe Coutinho dalam kemenangan kandang 4-0 timnya atas Villarreal CF, dan ia pun mencatat penampilan perdananya sebagai starter tiga pekan setelahnya.

Remaja sensasional tersebut lantas mencetak gol perdananya untuk klub di Liga Champions melawan Ferencvarosi TC setelah masuk sebagai pemain pengganti, dan Guillem Balague belakangan mengungkapkan kepada BBC bahkan Lionel Messi pun kagum dengan permainannya.

"Lionel Messi merupakan salah satu dari yang sangat terpukau dengan sikap dan kerendahan hati pemain muda ini. Mereka mulai terhubung dengan baik, dengan Pedri bahagia memanfaatkan ruang yang diciptakan Messi di antara garis, khususnya di sisi kiri," ujar Balague.

Menurut kabar dari Gianlucadimarzio, sebelum sang pemain hijrah ke Camp Nou, Zvonimir Boban yang kala itu masih menjadi CFO Milan telah berupaya merekrutnya.

Sejumlah klub lain juga tertarik mengamankan servisnya, namun adalah Barcelona yang berhasil mengamankan transaksi dan kini tampaknya mereka memiliki talenta fantastis di tangan.

Artikel Tag: Pedri, messi, Barcelona, Milan

904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini