Milan Rugi Besar, Hakan Calhanoglu Terancam Bakal Dijual

Penulis: Nur Afifah
Selasa 13 Okt 2020, 22:25 WIB
Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Hakan Calhanoglu dan beberapa bintang lain terancam dijual setelah AC Milan menderita kerugian yang cukup besar pada tahun anggaran 2019-20 kemarin.

Rossoneri mendapat hasil yang sangat memuaskan di lapangan dengan skuat Stefano Pioli belum terkalahkan di Serie A sejak kompetisi dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti akibat lockdown. Kendati demikian, situasi finansial mereka ternyata lebih rumit lantaran pihak klub mengumumkan bahwa mereka menderita kerugian sebesar 195 juta euro atau setara Rp3.1 triliun yang sebagian besarnya karena pandemi virus corona.

Kerugian fantastis tersebut merupakan imbas dari hilangnya pendapatan dari penonton yang menyaksikan pertandingan langsung di stadion sekaligus terbatasnya pemasukan dari hak siar TV menyusul ditundanya kompetisi dan tidak adanya aktivitas sepak bola sama sekali di Italia yang berlangsung hingga Mei kemarin.

Karena alasan tersebut, bursa transfer Milan ke depannya kemungkinan juga akan terdampak, dengan pemilik klub Elliott Management ingin memangkas sebanyak mungkin pengeluaran demi menyeimbangkan kembali neraca keuangan klub Serie A tersebut agar menjadi sehat.

Menurut kabar dari La Stampa, setelah kerugian besar yang disebutkan sebelumnya, beberapa pemain kunci di tim seperti Calhanoglu kini terancam akan dijual pada bursa transfer Januari mendatang.

Pemain internasional Turki tersebut sejatinya akan habis masa kontraknya pada Juni 2021 mendatang, namun dengan kualitas yang dimilikinya, tampaknya tak sedikit klub yang bersedia membayar tebusan ke  Rossoneri.

Artikel Tag: Calhanoglu, Milan, Serie A

918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini