Milan Rilis Komentar Usai Dijatuhi Denda UEFA Terkait Pelanggaran FFP

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 03 Sep 2022, 23:52 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan telah merilis pernyataan yang menanggapi keputusan UEFA untuk menjatuhkan denda kepada mereka terkait pelanggaran aturan Financial Fair Play.

Dewan Badan Kontrol Keuangan Klub, yang juga dikenal sebagai CFCB, mengkonfirmasi bahwa Rossoneri telah dijatuhi denda sebesar 2 juta euro atau Rp30 miliar ditambah denda ditangguhkan 13 juta euro atau Rp193 miliar. Beberapa klub lain yang berpartisipasi dalam kompetisi UEFA musim lalu pun dihukum karena pelanggaran FFP.

Berbicara kepada media secara langsung, termasuk SempreMilan, raksasa Serie A tersebut mengomentari keputusan tersebut dan menjelaskan bahwa mereka berada di jalur yang benar dari sudut pandang keuangan. Faktanya, klub telah mencatat peningkatan luar biasa selama beberapa tahun terakhir.

“Keputusan Badan Kontrol Keuangan Klub membuktikan validitas visi strategis yang memandu pekerjaan klub kami. Kami akan melanjutkan dengan percaya diri di jalan yang baik menuju keberlanjutan finansial, sejalan dengan indikasi FFP, berkomitmen dengan disiplin dan ketekunan untuk mencapai keseimbangan dan sinergi sempurna antara hasil olahraga dan keuangan: tujuan yang harus dilanjutkan oleh seluruh dunia sepak bola untuk dikejar," demikian tulis komentar tersebut.

Dengan kata lain, denda memang tidak bisa dihindari, tetapi tidak boleh dianggap begitu saja sebagai perkembangan yang buruk di klub. Jika Milan tidak membaik seperti yang mereka miliki akhir-akhir ini, maka denda akan menjadi kekhawatiran tersendiri.

Artikel Tag: Milan, UEFA, FFP

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-rilis-komentar-usai-dijatuhi-denda-uefa-terkait-pelanggaran-ffp
2672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini