Milan Resmi Didenda Atas Reaksi Terhadap Wasit Saat Dikalahkan Spezia

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 22 Jan 2022, 05:05 WIB
AC Milan vs Spezia

AC Milan vs Spezia (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan resmi dijatuhi denda atas reaksi mereka terhadap wasit dalam kekalahan dari Spezia pada giornata ke-22 Serie A Selasa (18/1) dini hari lalu di San Siro.

Pertandingan antara Rossoneri dan Spezia yang digelar awal pekan ini jelas menjadi akhir yang mengejutkan mengingat tim tamu mencetak gol pada menit ke-96. Kendati demikian, yang terjadi sebelumnya lebih menyita perhatian.

Junior Messias tampaknya telah memberikan Il Diavolo keunggulan pada menit ke-92, usai memanfaatkan bola lepas. Akan tetapi, hanya sesaat sebelumnya, wasit meniup peluit dan menghadiahkan tuan rumah tendangan bebas atas pelanggaran terhadap Ante Rebic tanpa mengindahkan keuntungan yang dimiliki klub.

Keputusan tersebut jelas membuat pasukan Stefano Pioli, tak hanya para pemain di lapangan, tetapi juga fans marah. Hal tersebut terungkap dalam laporan Hakim Olahraga, yang menjatuhkan denda sebesar 3,000 euro atau Rp48 juta lantaran diketahui ada yang melempar botol ke lapangan.

"Dena 3,000.00 euro kepada AC Milan karena pendukung mereka pada menit ke-48 babak kedua melempar botol plastik ke lapangan," demikian bunyi pernyataan tersebut sebagaimana dikutip dari Calciomercato.

Keputusan tersebut memang berat mengingat adanya alasan yang masuk akal di balik kemarahan tersebut, namun Hakim Olahrga memiliki aturan ketat yang harus diikuti. Harapannya, publik tak lagi melihat kesalahan-kesalahan fatal dalam pertandingan-pertandingan Il Diavolo musim ini, terutama di Serie A.

Artikel Tag: Milan, Spezia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-resmi-didenda-atas-reaksi-terhadap-wasit-saat-dikalahkan-spezia
3860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Rageel
Rageel
23 Januari 2022 17:45
Udh dirugiin wasit, kehilangan poin ... Didenda pula ... Bener2 jd liga korup dieropa neh italia
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa