Milan Punya Sayap Kiri Sejajar Dengan Sederet Klub Terbaik Eropa

Penulis: Nur Afifah
Selasa 11 Jan 2022, 23:19 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jurnalis Paolo Condo mengklaim AC Milan memiliki sisi kiri yang bisa bersaing dengan beberapa tim terbaik Eropa saat Theo Hernandez dan Reafael Leao dalam kondisi prima.

Kekuatan serangan Hernandez dan Leao benar-benar tampak dalam kemenangan 3-0 Il Diavolo atas Venezia saat pemain kedua menjadi aktor di balik layar terciptanya gol cepat Zlatan Ibrahimovic dua menit setelah laga berjalan. Ia pun memberi jalan bagi pemain pertama menggandakan skor dengan umpan cantiknya dan kemudian mantan bintang buangan Real Madrid mencetak gol ketiga klub dari titik putih.

Sayap kiri Rossoneri terbukti menjadi senjata besar musim ini yang melanjutkan tren musim lalu, dan hanya ada sedikit di Italia yang bisa tampil seefektif duo pemain sayap tersebut di Serie A, dengan Ante Rebic juga bisa diandalkan dari bangku cadangan.

Condo lantas berbicara dalam kolomnya untuk La Repubblica tentang sayap kiri Il Diavolo dan ia pun memberikan perbandingan menarik dengan klub-klub lain di area tersebut.

"Pulihnya Leao telah memberi klub punggung tambahan di sisi kiri yang merupakan nilai tambah nyata dalam papan catur mereka. Hernandez telah mencetak dua gol, itu sering terjadi bahwa disposisi yang baik juga tercermin di pencetak gol," ujarnya.

"Tetapi, ini bukanlah poinnya. Saat Theo dan Rafael bisa berdialog dan melakukan overlap, mungkin dengan mengambil keuntungan dari akselerator tambahan dalam permainan seperti Tonali. Klub mengganggu keseimbangan lawan dengan memaksa mereka kewalahan pada sisi tersebut dan membuka ruang di area lain.

"Kombinasi kekuatan full-back dan kelas striker yang layak disandingkan dengan level internasional: Alaba-Vinicius di Real atau Davies-Sane di Bayern, atau Robertson-Mane di Liverpool. Tandem-tandem tersebut telah melakukan hal-hal luar biasa di Liga Champions, tetapi potensi kedua pemain AC Milan tersebut, yang perpanjangan kontrak mereka harus segera diselesaikan, bisa membawa mereka ke sana."

Artikel Tag: Milan, Hernandez, Leao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-punya-sayap-kiri-sejajar-dengan-sederet-klub-terbaik-eropa
1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini