Milan Punya Peluang Lebih Baik Ketimbang Juventus dan Inter Buru Haaland

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Mar 2021, 22:29 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan memiliki peluang lebih baik ketimbang dua rival Serie A mereka Juventus dan Inter dalam perburuan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland, meski masih tak mudah bagi mereka merampungkan transaksi.

Menurut pemberitaan dari Calcio Mercato, musim panas 2022 bakal menjadi musim panas Haaland antaran sejumlah klub papan atas Eropa akan bersaing memperebutkan tanda tangannya, jauh sebelum dan setelah berakhirnya klausul pelepasannya bersama Dortmund. Pemilik Chelsea Roman Abramovich diketahui telah memberi lampu hijau kepada Chelsea untuk menggelar negosiasi transfernya.

Agen striker 20 tahun tersebut, Mino Raiola, menyatakan bahwa ada 10 tim di dunia yang bisa menebus kliennya dari Dortmund, dan empat di antaranya dari Liga Inggris. The Blues merupakan salah satu dari mereka, termasuk Liverpool, Manchester City, dan Manchester United. Enam tim besar lainnya, tiga di antaranya dari Spanyol yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, plus Bayern Munich dan Paris Saint-Germain.

Tim ke-10 kemungkinan dari Serie A, namun mengingat situasi finansial mereka, Inter dan Juventus tampaknya tidak akan mampu melibatkan diri mereka dalam transaksi yang mencapai 100 juta euro atau setara Rp1.6 triliun. Milan saat ini menjadi tim yang paling sedikit mengalami masalah anggaran di antara tiga raksasa Italia tersebut, namun nominal transfer pemin internasional Norwegia membuat transaksi bakal sangat sulit.

Kendati demikian, Milan bakal sangat membutuhkan sosok pengganti Zlatan Ibrahimovic dan pemilik mereka Elliott Management telah menunjukkan kesediaan mengucurkan investasi besar untuk talenta muda, sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk mendaratkan Haaland ke San Siro yang tentunya bakal menjadi pukulan telak bagi Inter dan Juventus.

Artikel Tag: Haaland, Dortmund, Milan, Inter, Juventus

2841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini