Milan Masih Minat Bidik Striker Muda AZ Alkmaar

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 04 Apr 2020, 21:26 WIB
Milan Masih Minat Bidik Striker Muda AZ Alkmaar

Myron Boadu (Sumber: OYO Gist)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan masih tertarik mengambil langkah untuk membidik bintang AZ Alkmaar Myron Boadu pada jendela transfer musim panas mendatang.

Pemilik Rossoneri Elliott Management sejauh ini telah menerapkan strategi rekrutmen yang fokus pada pembelian pemain-pemain muda dengan potensi tinggi dan mengembangkan mereka demi mencatat keuntungan modal, dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai pengecualian.

Kendati demikian, legenda asal Swedia tersebut terancam harus mengakhiri periode keduanya bersama Il Diavolo setelah hanya enam bulan membela klub akibat kekacauan di level manajemen, yang telah memaksa klub mulai mencari penggantinya.

Arkadiusz Milik dari Napoli terus dikaitkan oleh La Gazzetta dello Sport, akan tetapi, Calcio Mercato yakin Boadu merupakan striker yang telah dipantau Milan dengan seksama.

Statistik telah berbicara banyak soal kualitas Boadu. Di usia yang baru 19 tahun ia telah membukukan 20 gol dan 13 assist di semua kompetisi musim ini dan berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang U-20 multifungsi paling bersinar dan paling menjanjikan di Eropa.

Bintang AZ Alkmaar tersebut juga bisa bermain sebagai winger kiri, yang menunjukkan kemampuan serbabisanya dan mungkin membuatnya sebagai seseorang yang bisa jadi diinginkan Ralf Rangnick dalam skuatnya.

Mengingat usianya yang masih muda dan situasi kontraknya, yang baru akan berakhir 2023 mendatang, Boadu tampaknya bakal berharga mahal, dengan Arsenal sempat dikaitkan dengan transfer 20 juta euro atau setara Rp320 miliar untuk meminangnya.

Artikel Tag: Myron Boadu, AZ Alkmaar, AC Milan

1560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini