Milan Luncurkan Dua Program Baru Selama Lockdown Virus Corona

Penulis: Nur Afifah
Selasa 07 Apr 2020, 15:01 WIB
Milan Luncurkan Dua Program Baru Selama Lockdown Virus Corona

CASA Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan kembali meluncurkan dua program untuk membantu orang tua dan anak-anak selama proses lockdown di Italia dalam rangka mengatasi serangan virus corona.

Aksi penggalangan dana dimulai dengan donasi sebesar 600,000 euro atau setara Rp9.6 miliar oleh Fondazione Milan. Kontribusi lebih lanjut datang dari Gordon and Jenny Singer Foundation, yang menyumbang 100,000 euro atau Rp1.6 miliar ke rumah sakit San Raffaele di Milano untuk membeli ventilator baru.

Rossoneri lantas meluncurkan proyek solidaritas lain sebagaimana yang dikemukakan oleh Milan Live. Dalam beberapa hari ke depan, kebutuhan pokok akan diserahkan kepada 2,000 pemegang tiket musiman yang berusia lebih dari 65 tahun, inisiatif luar biasa yang sudah diterapkan AS Roma selama beberapa pekan terakhir.

Tak berhenti sampai di situ, ada pula program yang digagas untuk anak-anak. Pihak klub diketahui telah mendonasikan 30 tablet kepada masyarakan Milan yang akan didistribusikan ke siswa-siswa sekolah dasar dan sekolah menengah dalam rangka membantu mereka belajar dan mengerjakan tugas dari rumah.

Meski dunia sepak bola saat ini tengah mengalami kemunduran akibat dihentikannya seluruh kompetisi sebagai imbas pandemi COVID-19 yang melanda dunia, Milan masih menemukan cara untuk memastikan agar masyarakat tetap terjaga.

Kini, semua pihak tentu berharap agar pandemi tersebut segera berakhir dan dunia, khususnya sepak bola, bisa kembali berjalan normal.

Artikel Tag: Virus Corona, AC Milan, Serie A

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini