Milan Khawatir dengan Klausul Pelepasan dalam Kontrak Bennacer

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Mar 2021, 19:01 WIB
Ismael Bennacer

Ismael Bennacer (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan khawatir dengan keberadaan klausul pelepasan yang tersisip dalam kontrak gelandang andalan mereka, Ismael Bennacer.

Rossoneri merekrut Bennacer dari Empoli pada bursa transfer musim panas 2019 lalu saat manajemen merekrut lima pemain muda termasuk Theo Hernandez dan Rafael Leao untuk memberikan napas segar ke dalam skuat mereka. Ia pun membentuk duet yang begitu efektif di lini tengah raksasa Serie A bersama Franck Kessie.

Menurut kabar dari Calcio Mercato, Milan menganggap pemain internasional Aljazair tersebut sebagai bagian fundamental dari proyek mereka. Hal tersebut terbukti dengan ketidakhadirannya di tim akibat cedera otot baru yang dialaminya terus membuat klub kesulitan. Kendati demikian, situasi kontraknya ternyata membuat Paolo Maldini dan Ricky Massara gelisah.

Yang menjadi pokok kekhawatiran dua petinggi Rossoneri tersebut bukanlah kontraknya yang akan berakhir pada 2024, namun lebih pada klausul pelepasannya. Jika ada klub asing datang pada bursa transfer musim panas mendatang dengan membawa proposal sebesar 50 juta euro atau Rp800 miliar, maka mereka bisa merekrutnya, menyediakan destinasi yang disukai sang pemain, maka raksasa Serie A tersebut tidak akan dapat melakukan apa-apa.

Belakangan ini pun muncul isu bahwa Milan bakal berupaya memperbaharui kontrak Bennacer dengan menghilangkan klausul pelepasan tersebut, yang tampaknya perlu menjadi prioritas mengingat betapa penting perannya di klub selama ini.

Artikel Tag: Bennacer, Milan, Serie A

1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini