Milan Jadi Tim Terkuat Dalam Laga Tandang di Eropa

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 13 Feb 2021, 21:18 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan ternyata merupakan tim terkuat dalam laga tandang di antara klub-klub lain di lima liga besar Eropa jelang lawatan Serie A mereka ke kandang Spezia Minggu (14/2) dini hari nanti

Rossoneri telah mengejutkan semua orang musim ini dengan sejumlah performa fantastis dan mengumpulkan 49 poin dalam 21 pertandingan liga. Meskipun mereka bukan lagi tim yang tak terkalahkan secara umum, rekor tersebut ternyata masih berlaku untuk laga-laga tandang.

Milan telah memainkan 10 pertandingan tandang di Serie A sejauh ini dan mampu mencatat sembilan kemenangan dengan hanya sekali hasil imbang. Topik tersebut menjadi sorotan Il Corriere dello Sport edisi Sabtu (13/2) ini, yang memang menjadi sebuah catatan impresif, dan mereka bakal berupaya memperpanjangnya dalam duel melawan Spezia akhir pekan ini.

Rossoneri telah membukukan 21 gol dan hanya kebobolan delapan gol pada prosesnya dan mereka merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kandang lawan musim ini dari lima liga top Eropa. Pada kenyataannya, kekalahan mereka dalam laga tandang di liga kali terakhir terjadi pada Desember 2019 saat digulung Atalanta 5-0.

Lebih dari 400 hari berlalu sejak saat itu dan hal tersebut berbicara banyak tentang Milan saat ini dan tahun luar biasa yang mreka alami. Harapannya, kerja keras mereka akan terbayar dan mendapat imbalan sepadan pada akhir musim nanti, mungkin dengan Scudetto yang tentu bakal menjadi kado terindah bagi tim yang telah terpuruk selama hampir satu dekade terakhir.

Artikel Tag: Milan, Spezia, Serie A

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini