Milan Ingin Akhiri Rekor Buruk Satu Dekade Melawan Inter

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 17 Okt 2020, 21:59 WIB
Ibrahimovic bakal jadi andalan Milan dalam derby

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya sudah tidak sabar mengakhiri rekor buruk tak pernah menang dalam derby tandang melawan Inter selama hampir satu dekade terakhir dalam giornata ketiga Serie A musim 2020-21 ini.

Sebagaimana yang dicatat oleh MilanNews, Nerazzurri berhasil mencatat rekor impresif dalam laga kandang sejak musim 2005-06 lalu dengan memenangkan 11 dari 15 derby dan tiga kali imbang serta hanya satu kekalahan dari Rossoneri.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Milan terjadi pada musim 2010-11, yang merupakan musim terakhir mereka meraih Scudetto, saat penalti Zlatan Ibrhimovic menjadi penentu. Akan tetapi, legenda asal Swedia tersebut kali ini akan mengemban misi balas dendam setelah pada pertandingan sebelumnya awal tahun 2020 ini ia harus pasrah menyaksikan golnya dan Ante Rebic yang membawa armada Stefano Pioli unggul 2-0 sebelum turun minum harus kandas tak bersisa saat Inter sukses membalikkan kedudukan dengan meraih kemenangan 4-2.

Kini, tanpa kehadiran fans, faktor status tuan rumah mungkin bisa diabaikan dan karena itulah Nerazzurri harus bermain tanpa dukungan sebagian besar dari total 80,000 penonton yang hadir menyaksikan pertandingan klasik tersebut. Tak hanya itu mereka juga dihantam masalah cedera dan virus corona yang menghinggapi sebagian pemain dalam skuat mereka.

Milan tentu berharap dapat memanfaatkan situasi tersebut, meskipun lini pertahanan mereka juga tengah krisis dengan dua bek tengah dinyatakan positif virus corona, untuk dapat menundukkan tetangga mereka sekaligus mempertahankan rekor 100% kemenangan di Serie A musim ini.

Artikel Tag: Milan, Inter, Serie A

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini