Milan Imbang dengan Juventus, Pioli Kritik Wasit

Penulis: Nur Afifah
Jumat 14 Feb 2020, 10:52 WIB
Milan Imbang dengan Juventus, Pioli Kritik Wasit

Stefano Pioli (Sumber: A Bola)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli mengkritik inkonsistensi wasit Paolo Valeri saat timnya bermain imbang dengan Juventus di Coppa Italia Jum'at (14/2) dini hari tadi.

Rossoneri dan Bianconeri mengakhiri duel dengan hasil imbang 1-1 di San Siro pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia, tetapi meninggalkan drama yang sangat disayangkan, terutama bagi tuan rumah.

Setelah skor kacamata pada 45 menit pembuka, Milan berhasil unggul saat Ante Rebic menambah pundi-pundi golnya untuk klub dengan tendangan voli luar biasa.

Kendati demikian, Theo Hernandez harus pasrah diganjar kartu merah pada 20 menit akhir pertandingan atas kartu kuning keduanya, namun kontroversi tak berhenti sampai di sini.

Davide Calabria disebut melalukan pelanggaran melalui rekaman VAR mengingat tembakan Cristiano Ronaldo mengenai sikutnya, dan mega bintang Portugal pun sukses mencatatkan namanya di papan skor melalui titik putih untuk menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Selepas pertandingan, Pioli pun mengecam keputusan wasit yang dianggap tak konsisten.

"Saya hadir dalam rapat. Pada hari pertama atau kedua, dalam Cagliari-Brescia, ada pelanggaran penalti oleh Cerri yang lengannya tersentuh oleh bola saat terjadi tembakan dan dikatakan penalti tidak seharusnya diberikan. Hari ini situasinya identis. Sebelumnya ada pelanggaran nyata terhadap Ibra yang tak dianggap. Kami pastinya dirugikan," tutur sang allenatore.

"Wasit harusnya menggunakan sistem yang sama. Jika ada pelanggaran itu terjadi pada kami berdua. Walau demiian, kami terus bermain seperti ini. Saya puas dengan ana-anak dan fans juga harus."

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Juventus, Coppa Italia

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini