Milan Imbang 1-1 di Kandang Udinese, Keputusan Pioli Layak Dipertanyakan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 12 Des 2021, 22:16 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli layak dipertanyakan atas pilihan pemainnya setelah timnya hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Udinese Minggu (12/12) dini hari tadi.

Andrea Longoni menuliskan untuk MilanNews bahwa setelah hanya mengemas 8 poin dalam 6 pertandingan terakhir, Rossoneri agaknya dapat dikatakan tengah mengalami krisis dan jelas saat melawan Udinese rotasi pemain pasca Liga Champions kembali berimbas fatal kepada klub. Pioli dianggap bertanggungjawab atas hasil tersebut mengingat ia kembali memilih menurunkan duet Tiemoue Bakayoko dan Ismael Bennacer sebagai poros ganda, meskipun keduanya mengalami kesulitan ketika menghadapi Sassuolo.

Longoni menggambarkannya sebagai pilihan yang tidak bisa dipahami dan menambahkan Milan seolah tidak bisa bermain tanpa salah satu dari Franck Kessie atau Sandro Tonali atau bahkan keduanya di lapangan. Bakayoko melakukan terlalu banyak kesalahan dan menunjukkan kecerobohannya terlalu sering, yang mungkin akan mempengaruhi rencana transfer klub Januari mendatang, khususnya dengan Piala Afrika yang akan digelar awal Januari mendatang.

Hal yang juga mengkhawatirkan adalah penurunan performa Theo Hernandez dan Brahim Diaz yang dianggap terlalu lama belum kunjung mencapai kondisi terburuk mereka pasca positif COVID-19. Sementara itu, Rossoneri perlu pemain-pemain mereka yang saat ini tengah cedera segera pulih demi menghidupkan lini serang klub.

Kini, Pioli agaknya perlu lebih berhati-hati dalam melakukan pemilihan pemain dan memacu Hernandez dan Brahim agar segera menemukan performa terbaik mereka atau Milan akan semakin jatuh jelang paruh kedua musim ini.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Udinese

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-imbang-1-1-di-kandang-udinese-keputusan-pioli-layak-dipertanyakan
2921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini