Milan Diprediksi Bakal Dapat Keuntungan Pendapatan Menarik Musim 2021-22

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Jan 2022, 19:21 WIB
Casa Milan

Casa Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan diprediksi bakal menutup tahun anggaran 2021-22 nanti dengan suntikan pendapatan menarik berkat kontribusi sejumlah faktor berbeda.

September lalu berhasil dikonfirmasi bahwa Rossoneri berhasil memangkas kerugian mereka saat kebangkitan raksasa Serie A tersebut dari segi finansial terus berlanjut. Calcio e Finanza dan MilanNews sama-sama menyebutkan bahwa tahun anggaran tersebut secara efektif ditutup dengan kerugian 96.4 juta euro atau Rp1.5 triliun, kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan musim 2019-20 saat kerugian mereka mencapai -194.6 juta euro atau Rp3.1 triliun yang menjadi rekor dalam sejarah klub.

Menurut pemberitaan terkini dari Calcio e Finanza, sebagaimana terlihat dalam daftar berikut, total pendapatan Il Diavolo pada musim 2021-22 diprediksi bakal mencapai sekitar 303.5 juta euro atau Rp4.9 triliun yang naik 40 juta euro atau Rp640 miliar dari pendapatan musim 2020-21 lalu di angka 260.9 juta euro atau Rp4.2 triliun.

Prediksi optimistis, yang termasuk proyek pada paruh kedua musim ini pula, berkat sejumlah faktor berbeda seperti partisipasi raksasa Serie A di Liga Champions, peningkatan pendapatan dari stadion setelah pandemi COVID-19, kerjasama kemitraan baru, dan sponsor lainnya.

Pendapatan Milan tersebut tentunya diharapkan bakal semakin meningkat dari musim ke musim, dengan musim ini sebagai awalnya, seiring dengan perbaikan prestasi mereka di lapangan. Harapannya, mereka bisa terus bersaing di papan atas klasemen Serie A sekaligus melangkah lebih jauh di Liga Champions ke depannya.

Artikel Tag: Milan, Serie A, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-diprediksi-bakal-dapat-keuntungan-pendapatan-menarik-musim-2021-22
1248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini