Milan dan Inter Bakal Percepat Rencana Pembangunan New San Siro

Penulis: Nur Afifah
Kamis 29 Okt 2020, 06:03 WIB
Desain New San Siro

Desain New San Siro (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dan Inter dikabarkan bakal mempercepat rencana mereka untuk membangun New San Siro dengan dokumen yang diperlukan akan diserahka dalam waktu dekat ini.

Rossoneri dan Nerazzurri diperkirakan bakal menyerahkan rencana mereka yang telah direvisi untuk membangun stadion baru yang lebih modern kepada Dewan Kota.

Menurut kabar dari Calcio e Finanza, kedua klub saat ini tengah mempercepat rencana mereka untuk menyelesaikan segala hal yang diperlukan untuk New San Siro dan siap menggelar kembali negosiasi setelah beberapa bulan ini berjuang memperbaiki rencana demi memuaskan para dewan.

Pada 29 Oktober 2019 lalu, Dewan Kota Milano telah memberikan lampu hijau bersyarat pertama mereka setelah studi kelayakan pertama dan sebagai bagian dari proses tersebut disepakati bahwa hanya ada volume tertentu yang akan diizinkan untuk dibangun dan Meazza saat ini bakal diperbaharui.

Milan dan Inter sedang berupaya merampungkan penyusunan dokumen yang akan diajukan kepada dewan, saat perusahaan-perusahaan tersebut bakal menjawab dan mengikuti 16 syarat yang ditetapkan oleh Palazzo Marino.

Rossoneri dan Nerazzurri memang sudah cukup lama merencanakan pembangunan stadion baru mengingat Stadio San Siro saat ini dianggap sudah terlalu kuno dan tak lagi bisa mengakomodasi gemuruh fans yang kian bertambah.

Sebelumnya, Milan dan Inter juga menggelar acara untuk dua perusahaan besar Populous dan Manica bersaing mempertontonkan kandidat desain stadion baru mereka nantinya.

Artikel Tag: San Siro, Milan, Inter

1409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini