Milan dan Inter Ajukan Rencana Baru Proyek Pembangunan New San Siro

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Mar 2021, 23:04 WIB
New San Siro

New San Siro (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dan Inter akhirnya kembali mengambil langkah maju dalam upaya membangun stadion baru dengan mengajukan rencana terbaru mereka terkait New San Siro.

Kabar terini bulan lalu menyebutkan bahwa telah terjadi kemunduran dalam rencana pembangunan San Siro baru yang disebabkan oleh situasi kepemilikan Nerazzurri. Pemilik mereka saat ini Grup Suning dari Cina tengah berupaya menjual saham mereka dan ada negosisi yang sedang berlangsung dengan perusahaan BC Partners.

Dewan Kota Milan pun menginginkan kejelasan terkait situasi kepemilikan Inter atau mereka tidak akan melakukan evaluasi apakah stadion tersebut nantinya akan tergolong pada kepentingan masyarakat atau tidak.

Sebagaimana yang dikabarkan oleh MilanNews, Rossoneri dan Nerazzurri Jum'at (26/2) kemarin telah mengajukan klarifikasi dan tambahan terhadap subyek stadion yang diminta oleh administrasi Milano pada Desember lalu. Klarifikasi tersebut berkaitan dengan ruang yang akan tetap digunakan untuk masyarakat umum dan untuk fungsi hiburan, yang harus mendapat persetujuan dari Dewan.

Integrasi terkait rencana ekonomi dan finansial juga telah diserahkan dan kini keputusan kembali berada di tangan Dewan, dengan kedua klub sedang menunggu keputusan administrasi terkait proyek pembangunan stadion baru yang mereka usulkan.

Milan dan Inter tampaknya sudah tidak sabar membangun markas baru mengingat Stadio San Siro yang saat ini mereka gunakan dianggap sudah terlalu tua dan mereka perlu stadion yang lebih modern dan lebih besar kapasitasnya.

Artikel Tag: San Siro, Milan, Inter

1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini