Milan Catat Awal Terbaik di Serie A, Siapa Yang Layak Dipuji?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 10 Nov 2021, 23:52 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan telah mencatat awal fantastis di Serie A dengan mengumpulkan 32 poin dari 12 pertandingan musim ini yang menjadi rekor terbaik mereka di era tiga poin.

MilanNews menyorot bagaimana pasukan Stefano Pioli telah melampaui pencapaian total Carlo Ancelotti pada musim 2003-04 (30 poin), Fabio Capellp pada musim 1992-93 (30 poin, dan bahkan Nils Liedholm pada musim 1964-65 (30 poin).

Rossoneri memiliki lini serang terbaik kedua dan lini pertahanan terbaik kedua dari seluruh tim di Serie A dan mereka telah memainkan lima pertandingan melawan klub papan atas di liga yakni Juventus, Inter, Lazio, AS Roma, dan Atalanta, dengan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Masalah cedera dan COVID-19 tampaknya tak mengganggu semangat mereka yang menunjukkan betapa besar perubahan mereka selama dua tahun ini.

CEO Ivan Gazidis layak mendapat pujian atas kinerjanya, lantaran meski dengan pandemi COVID-19, ia dan timnya mampu memangkas kerugian hingga separuh dibandingkan musim sebelumnya dengan menjalin kerjasama komersial dan partnership baru. Paolo Maldini , Ricky Massara, dan area perekrutan layak dipuji atas kinerja mereka dengan anggaran yang jelas tidak besar.

Kemudian, ada Pioli, yang sejak bergabung selalu totalitas dalam proyek klub. Raksasa Serie A tersebut memainkan sepak bola yang berani, modern, dinamis, dan menyerang yang membuat fans terhibur dan membingungkan lawan. Mereka pun kembali ke panggung besar Eropa setelah tujuh tahun absen dan berproses dengan baik.

Semua faktor positif dan antusiasme yang mengelilingi Milan membuat sulit bagi siapapun untuk tidak memimpikan Scudetto, namun 'pertandingan demi pertandingan' masih akan terus menjadi motto mereka.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-catat-awal-terbaik-di-serie-a-siapa-yang-layak-dipuji
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini