Milan Berpeluang Permanenkan Dalot, United Bakal Patok Mahar Besar?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 07 Okt 2020, 22:16 WIB
Diogo Dalot

Diogo Dalot (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan diperkirakan memiliki peluang bagus untuk merekrut Diogo Dalot dengan status permanen, namun Manchester United tampaknya bakal menuntut mahar besar.

Rossoneri mendatangkan Dalot sebagai rekrutan terakhir mereka musim panas ini pekan lalu dalam status pinjaman selama satu tahun tanpa pilihan atau kewajiban pembelian dari Red Devils.

Kini, jurnalis yang menangani isu tentang duo Manchester, Paul Hirst dari The Times, memberikan informasi dan analisis lebih detail mengenai transfer pemain U-21 Portugal tersebut.

"Saya pikir bahwa dengan kedatangan [Ole Gunnar] Solskjaer, Dalot akan diuntungkan dari sepak bola menyerang sang manajer, tetapi tampaknya Ole berpikir fase bertahan pemain Portugal ini terlalu lemah," ujar sang jurnalis.

"Sebagai contoh, karena itulah ia menurunkan Eric Bailly, seorang bek tengah, di posisi bek kanan dalam kemenangan besar Liga Champions United melawan PSG dua tahun lalu."

Bek 21 tahun tersebut datang di San Siro dengan status pinjaman murni. Akan tetapi, Hirst berpendapat ia mungkin akan dipermanenkan meski negosiasi dengan Manchester United tidak akan mudah.

"Jika Solskjaer tetap menjadi manajer United, saya pikir akan sulit baginya kembali bermain berama United, kecuali ia mengembangkan sisi pertahanannya secara signifikan," imbuhnya.

"Milan mungkin akan memiliki peluag bagus untuk membelinya musim panas mendatang, tetapi saya sangat yakin United akan menginginkan jumlah besar untuk full-back tersebut, pastinya lebih dari 19.3 juta euro [Rp309 miliar] yang mereka habiskan untuk membelinya dari Porto, juga mengingat kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2023."

Artikel Tag: Dalot, Manchester United, Milan

2137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini