Milan Belum Sampai Level Liga Champions Usai Ditahan Imbang Porto

Penulis: Nur Afifah
Jumat 05 Nov 2021, 17:44 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan memasuki pertandingan melawan FC Porto dengan memerlukan kemenangan untuk menjaga harapan lolos ke babak 16 besar Liga Champions tetap hidup, namun mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Il Corriere della Sera menyorot bagaimana Rossoneri saat ini belum menjadi tim yang berada pada level Liga Champions mengingat pertandingan melawan Porto berlangsung dengan buruk dari sebagian besar sudut pandang seperti yang terlihat dalam laga sebelumnya di Portugal. Kamis (4/11) dini hari lalu raksasa Serie A tersebut kembali tampil mengecewakan menghadapi lawan yang berpengalaman dan yang memiliki kualitas. Akan tetapi, mereka masih jauh dari level tak terkalahkan dan duel tersebut menjadi bukti lain bagaimana perjalanan anak asuh Stefano Pioli di Eropa.

Satu poin dari empat pertandingan jelas tidak cukup untuk lolos ke babak berikutnya dan Il Diavolo menunjukkan betapa belum berpengalamannya mereka di level tersebut. Dua pertandingan melawan Porto setelah dua kekalahan fase pembuka klub merupakan peluang nyata, namun dalam dua momen tersebut mereka kurang terorganisasi dengan baik dan mereka mungkin cukup beruntung tidak menelan kekalahan pada dua laga tersebut.

Gol Luis Diaz didahului oleh pelanggaran jelas terhadap Ismael Bennacer, namun di Liga Champions, pelanggaran tak hanya bisa disesali dan bermain hingga peluit akhir dibunyikan menjadi sangat penting mengingat bagaimanapun semua kesalahan paling kecil sekalipun akan berpengaruh besar, dan Milan tentu perlu belajar dari hal tersebut.

Artikel Tag: Milan, Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-belum-sampai-level-liga-champions-usai-ditahan-imbang-porto
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini