Milan Bakal Rela Jual Kessie dengan Satu Syarat Ini

Penulis: Nur Afifah
Rabu 27 Mei 2020, 21:41 WIB
Milan Bakal Rela Jual Kessie dengan Satu Syarat Ini

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan bakal dengan senang hati menjual Franck Kessie musim panas nanti menyusul ketertarikan dari sejumlah klub di Italia dan luar negeri.

Meski berhasil membukukan satu tempat di starting XI pada sebagian besar musim ini, masih ada keraguan yang urung menjauh soal masa depan Kessie bersama Rossoneri.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut didatangkan dengan status pinjaman pada tahun 2017 bersama kewajiban pembelian dari rival Serie A Atalanta, dan usai awal menjanjikan ia belum mampu berkembang menjadi motor lini tengah seperti yang diharapkan klub berikut fans.

Senin (25/5) kemarin, tersiar kabar bahwa Newcastle United telah mendapati tawaran mereka untuk Kessie ditolak, sementara minat dari Everton dan Napoli juga disebutkan.

Kini, Tuttosport memberikan informasi terkini mengenai situasi tersebut dengan memberikan konfirmasi bahwa gelandang 23 tahun tersebut masih masuk dalam daftar jual Milan.

Rossoneri memang bersedia melepas sang pemain dalam beberapa bulan ke depan, namun hanya dengan tawaran tunai dan bukan proposal pinjaman dengan pilihan pembelian atau mungkin barter pemain. Maharnya harus yang mampu menjamin klub tidak mencatat kerugian dalam neraca keuanga mereka pula.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, Kessie dibeli dari Atalanta dengan nominal total 32 juta euro atau Rp512 miliar ketika memperhitungkan biaya injaman, pilihan pembelian, dan bonus yang dihabiskan selama beberapa tahun ini dan kini nilai residualnya pada neraca keuangan berada di angka 12.8 juta euro atau Rp205 miliar.

Artikel Tag: Franck Kessie, AC Milan, Napoli, Newcastle United, Everton

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini