Milan Bakal Hadapi Tiga Laga Besar, Pioli Perlu Bijak Rotasi Pemain

Penulis: Nur Afifah
Minggu 12 Sep 2021, 14:43 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan akan menghadapi tiga pertandingan besar setelah jeda internasional ini dan allenatore Stefano Pioli harus merotasi pemainnya dengan tepat.

La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa Rossoneri telah memainkan 53 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, paling banyak di antara klub Serie A lain, sehingga mereka mengetahui dengan baik bahwa menjalani tiga pertandingan dalam kurun waktu tujuh lagi bisa memberikan konsekuensi yang berlangsung lama. Musim ini, laga tengah pekan yang harus mereka jalani adalah Liga Champions dan bukan Liga Europa sehingga rotasi pemain bakal memegang peran penting.

Tantangan pun langsung menghadang tepat setelah jeda internasional September ini mengingat Milan akan menghadapi Lazio, Liverpool, dan Juventus dalam kurun waktu satu pekan, antara 12 hingga 19 September.

Ada rentang yang cukup sulit musim lalu, seperti Rossoneri harus menghadapi Red Star Belgrade, Inter, Red Star, dan AS Roma Februari lalu, kemudian Manchester United, Napoli, dan United lagi Maret lalu. November mendatang, raksasa Serie A tersebut bakal menghadapi Roma, FC Porto, dan Inter, yang juga menjadi tantangan tersendiri.

Pioli pun sedang memikirkan langkah terbaik untuk merotasi pemainnya yang dimulai dengan Biancoceleste. Sulit membayangkan formasi akan mengalami perubahan drastis, tetapi beberapa pemain mungkin akan menjadi andalan seperti Alessio Romagnoli, Fode Ballo-Touré, Pierre Kalulu, Tiemoue Bakayoko, dan Alessandro Florenzi, sekaligus duet Sandro Tonali-Bakayoko.

Terkait lini serang, hampir segalanya akan bergantung pada Olivier Giroud yang baru pulih dari COVID-19. Rafael Leao bisa maju sebagai striker melawan Lazio jika krisis terus berlanjut yang membuat Milan mengalami dilema pemilihan pemain pada awal musim.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-bakal-hadapi-tiga-laga-besar-pioli-perlu-bijak-rotasi-pemain
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini