Milan Bakal Cadangkan Romagnoli untuk Pertama Kali Sejak 2017

Penulis: Nur Afifah
Minggu 28 Feb 2021, 20:57 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Kapten AC Milan Alessio Romagnoli dikabarkan bakal dicadangkan untuk pertandingan melawan AS Roma Senin (1/3) dini hari nanti, yang merupakan kali pertama sejak tahun 2017.

Sebagaimana yang dituliskan oleh MilanLive, selama tiga tahun ini Romagnoli dianggap sebagai sosok yang tak tergeser dari starting XI Rossoneri sejak kedatangannya di klub pada 2015 lalu.

Kendati demikian, sebagian besar outlet menyebutkan pemain internasional Italia tersebut akan dicadangkan dalam duel kontra AS Roma lantaran ia dianggap gagal mempertontonkan performa terbaik belakangan ini, dengan allenatore Stefano Pioli ingin mengirimkan sinyal kepada seluruh anggota skuatnya bahwa tidak ada siapapun mendapat jaminan tempat di timnya.

Kali terakhir bek 26 tahun tersebut dicadangkan di Serie A terjadi sekitar tiga setengah tahun lalu. Pada musim 2017-18 silam, saat Vincenzo Montella masih menjadi pelatih Milan dan Yonghong Li serta Marco Fassone memegang kendali manajemen, sang pemain dicoret dari starting XI demi memberi kesempatan pada tandem Mateo Musacchio dan Leonardo Bonucci beraksi melawan Lazio. Kala itu, mereka justru digulung 4-1 dengan hat-trick dari Ciro Immobile.

Bukan kebetulan setelah itu Romagnoli malah selalu dipasang sebagai starter di Serie A. Pertandingan terakhir sang kapten dicadangkan hanya karena alasan rotasi, yakni pada fase penyisihan grup Liga Europa saat Rossoneri melawan Sparta Praha.

Artikel Tag: Romagnoli, Milan, AS Roma

775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini